Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Acara Perpisahan Murid Kelas 6 SDN 1 Paliyan Diadakan Sederhana Penuh Makna

WARTA JOGJA | Gunungkidul – Acara perpisahan siswa kls 6 SD Paliyan 1, Karangduwet, kapanewon Paliyan, Gunungkidul berlangsung sederhana penuh dengan khidma dan berjalan lancar pada hari Senin 21 /6/2021. Acara di hadiri kepala korwil bidikcam Paliyan, komite, stakeholder, dan wali murid kls 6.

SDN Paliyan 1 tahun ini meluluskan anak sejumlah 21 orang dengan hasil ASPD peringkat 11 se kapanewon Gunungkidul dan peringkat 2 se kapanewon Paliyan. “Biasanya tahun sebelum covid 19 acara perpisahan sangat meriah dengan menampilkan bakat anak namun karena suasana pada saat ini sehingga dilakukan secara sederhana” tutur pak hanitata selaku kepala sekolah.

Anak yang masuk sekolah di SMP favorit bisa menggunakan jalur zonasi, afirmasi, prestasi maupun pindah tugas. Dijelaskan pula bahwa anak yang masuk di SMP NEGERI 1 Paliyan yang wilayah titik koordinat dari rumah ke SMPN 1, 0 – 500 meter bisa menggunakan jalur zonasi dengan nilai 700 sehingga peluang dterima sangat besar . Harapannya ilmu yang di dapat dari bangku SD bisa bermanfaat bagi anak – anak sehingga apabila kelak dewasa tetap menjaga almamater SD Paliyan 1 dengan baik.

Semoga lulusan anak – anak dimasa pandemi dapat mencapai cita – citanya dan menjadi anak yang sukses imbuhnya.

Sementara itu IBu kristiani selaku wali kelas 6 juga berpesan kepada anak- anak untuk selalu patuh terhadap orangtuanya, tidak meninggalkan kewajiban sholat 5 waktu, dan kelak ketika semua harus kembali kepada yang kuasa apabila disurga dimohon untuk mencari keberadaan gurunya.
Reporter : E.tri.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *