Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Rasa Sosial Masyarakat Tetap Tumbuh Di Masa Covid 19 Menggila

WARTA JOGJA | Sleman -Paguyuban Pranatacara Kapanewon Mlati baru saja kehilangan salah satu anggotanya Arif Riyanto, meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021 jam 20.00 WIB di RSUP Dr. Sarjito.Dimakamkan malam itu juga secara Protokol Kesehatan.

Mendengar berita kematian Arif Riyanto, priya berusia 40 tahun yang kesehariannya berjualan angkringan di Jl. Gito Gati sebelah Timur Masjid Suciati Sleman.
Bayu Baskoro tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana dari paguyuban Pranatacara Kapanewon Mlati. Penggalangan dana dimaksud bertujuan untuk diserahlan ahli waris agar dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkannya.

Almarhum Arif Riyanto semasa hidupnya tinggal di Gondangan Penen RT 05 RW 28 Padukuhan Jungke Lor, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pria sahaja tersebut menurut Bayu sanggup mengerjakan apa saja untuk mendapatkan rizki halal demi kelangsungan hidupnya.

Karena alasan tersebut Bayu Baskoro, Karyawan UGM yang juga penyiar salah satu radio swasta kota Yogyakarta mengajak teman-temannya untuk peduli kepada ahli waris.

Ketika hendak menyerahkan dana Bayu mengajak Dukuh Jungke Lor, Bp. Sudiharjo. Tetapi karena Beliau ada acara maka diserahkan sendiri kepada salah satu ahli waris Agus Triyanto, adik Ipar alm Arif Riyanto yang kebetulan sedang tidak isoman.

Sumbangan yang tidak seberapa ini semoga bisa ikut meringankan beban ahli waris serta menghimbau pada masyarakat mari tetap mempertahankan jiwa sosial kita pada sesama. Apalagi keadaan saat ini situasi yang benar-benar memprihatinkan. Penyerahannya pun dilakukan sesuai aturan PPKM. Kami berdoa dan berharap pandemi ini segera berakhir. Mata rantai penyebaran virus Corona terputus dengan ketaatan kita semua terhadap PPKM Darurat se Jawa Bali. Ungkap Bayu Baskoro kepada responden sambil menuturkan bantuan juga diberikan oleh Paguyuban Pranatacara Sleman (PPS).
Reporter : Runtik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *