Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Vaksinasi Massal Sukses Di gelar Kalurahàn Sendangadi Mlati Sleman

WARTA JOGJA | Sleman, Antusias warga untuk melaksanakan anjuran pemerintah mengenai vaksinasi karena pandemi virus Corona 19 sangat baik terbukti jadual vaksinasi massal yang diadakan Pemerintah Kalurahan Sendangadi kapasitasnya terpenuhi.

Patut diapresiasi kegiatan yang menguntungkan berbagai pihak. Pertama Pemerintah Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai Tuan Rumah sekaligus penyelenggara merasa cukup puas.

Kedua, warga masyarakat berterimakasih karena sudah difasilitasi untuk bisa ikut vaksin. Ketiga, program pemerintah mengenai vaksinasi di wilayah Sendangadi boleh dikata terlaksana dengan baik.
Selanjatnya dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umur usia 12 tahun keatas dapat mempermudah kegiatan-kegiatan lain di berbagai sektor. Laju pertumbuhan ekonomi diharapkan juga segera stabil.

Berdasarkan rapat koordinasi Perangkat Desa Sendangadi yang dihadiri PJ Lurah, Carik, Ulu Ulu, Danarta, Pangripta, Dukuh, Staf, Bhabinsa, Bhabhinkamtibmas, Rabu, 29 September 2021 di ruang rapat Kalurahan Sendangadi memutuskan untuk menjadualkan pelaksanaan vaksinasi massal masyarakat Sendangadi dalam rangka mendukung program Nasional PMI tentang PERCEPATAN VAKSINASI.

PJ Lurah, Drs. Jaka Susanta dalam rapat menghimbau agar seluruh Perangkat Kalurahan untuk mendukung penuh rencana program tersebut.

Dimulai dari seluruh kepala dusun untuk segera menyisir dan mendata warganya yang belum vaksin sesuai dengan kriteria umur. Jaka Susanta berharap dengan sangat agar warga Sendangadi minimal 80% sudah vaksin. Dengan alasan kesehatan masyarakat berangsur-angsur membaik, kegiatan sosial kembali normal, aktifitas terkait dengan laju ekonomi secepatnya pulih, secara keseluruhan semua segera bangkit dari keterpurukan karena pandemi Covid 19 Corona yang tengah melanda saat ini.

Memperkuat himbauan Jaka Susanta, Carik Kalurahan Sendangadi, Parjiyana, S.Sos memberi tugas kepada dukuh-dukuh untuk segera mengumpulkan data paling 3-4 hari sesudah rapat hari itu.

Kegiatan Vaksinasi massal yang menyasar warga masyarakat umum dengan batas usia minimal 12 tahun saat pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan PMI Sleman.

Maksimal 3-4 hari untuk menyisir warga yang belum vaksin bukan pekerjaan yang mudah bagi dukuh yang wilayahnya luas, penduduknya banyak, namun karena tugas dan tanggung jawab yang diembannya sebagai amanah maka masing masing Kepala Dusun melaporkan data warga yang belum vaksin Senin, 4 Oktober 2021, setelah data terkumpul, Panitia Kalurahan Sendangadi membuat undangan untuk warga.

Sesuai rencana vaksinasi massal warga masyarakat umum minimal berusia 12 tahun terselenggara Kamis, 7 Oktober 2021 di Aula Kalurahan Ssndangadi yang terletak di Jl.Magelang Km.7,8 Sleman.

Adapun hasil dari penyelenggaraan Vaksinasi Massal tersebut adalah sebagai berikut : stok vaksin : 170 vial
*Sumber Vaksin: PMI SLEMAN
1. Sasaran : 1700
2. Vaksin terpakai: 110 vial
3. Hadir: 1223
4. Divaksin : 1147
5. Tunda: 76
6. Kipi: 0
7. Sisa: 60 vial
8. Terinput: 1142
9. Tidak bisa diinput : 5 (NIK beda nama).

Terkait dengan kegiatan tersebut Carik dan PJ Lurah Sendangadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan hingga berjalan baik, lancar, aman.

Ditanya mengenai vaksinasi massal apakah masih ada jadual lagi terkait dengan masih ada warga yang karena sesuatu hal terpaksa belum bisa ikut vaksin, Parjiyana, S.Sos menjawab masih. Kami baru atur jadualnya.
( Runtik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *