Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"
 

Tiga Parpol Berkoalisi Sudah Tetapkan Cabup-Cawabup Gunungkidul

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Pemilu Pilkada 2024 sebentar lagi akan mewarnai kontestasi politik di bumi Handayani Kabupaten Gunungkidul, tiga Partai Politik ( Nasdem, PKS, dan Gerindra ) secara resmi berkoalisi pada malam hari ini, Rabu (05/06/2024) melakukan deklarasi untuk mengusung pasangan calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Gunungkidul.

Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Purwanto, ST, menyampaikan tiga Parpol Nasdem, PKS dan Gerindra secara resmi mendeklarasikan untuk melakukan koalisi besar-besaran pada malam hari ini karena semua pengurus kita hadirkan termasuk Dewan Penasehat serta Bapilu Partai Gerindra.

“Menjelang Pilkada 2024 besok tiga Parpol yang sudah saya sebutkan tadi akan mengusung pasangan Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd dan Sumanto, SE., hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama,” kata Purwanto.

“Iya sudah ada kesepakatan.” Ujar Sekretaris DPW Partai Nasdem Suharno.

Kesepakatan untuk koalisi dalam Pilkada Gunungkidul 2024 ini menurut Suharno merupakan arahan dari pengurus pusat dari masing-masing partai.

“Kesepakatan juga sudah seijin pusat maka supaya lebih kompak perlu di adakan MOU antar partai yang berkoalisi.” Jelasnya

Ketiga partai telah memutuskan secara bulat untuk mengusung Sutrisna Wibawa serta Sumanto sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Pilkada 2024 Gunungkidul.

Jika dijumlahkan, koalisi ini memiliki 18 kursi keterwakilan di DPRD Gunungkidul dan syarat untuk memajukan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati sudah terpenuhi.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gunungkidul Purwanto maupun Ketua DPC PKS Tri Iwan Isbumaryani mengakui jika rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari masing-masing parpol yang berkoalisi masih belum turun.

Meski begitu mereka sangat yakin jika Sutrisna Wibawa serta Sumanto bakal mendapat rekomendasi dari DPP masing-masing partai yang berkoalisi.

“Ya..yang diusung Profesor Sutrisno Wibawa dan Sumanto, SE. Rekomendasi masih berproses di masing-masing partai.” terang Tri Iwan Isbumaryani.

(Red/Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *