PELAKSANAAN UJIAN PENGISIAN PAMONG KALURAHAN SUMBERWUNGU KAPANEWON TEPUS KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Share Berita Warta Jogja disini

WARTA-JOGJA.COM | Sumberwungu,Tepus – Dalam upaya menciptakan Eksistensi seorang pemimpin ditingkat Padukuhan, Pemerintah Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul mengadakan Pelaksaan ujian pengisian pamong.
Formasi seleksi pengisian sebagai calon Dukuh Klayu 1 dan Dukuh Rejosari.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan di Balai Kalurahan Sumberwungu Pukul 08:00 WIB dihadiri oleh Lurah Ispramoyo dan jajaran Pemerintah Kalurahan Sumberwungu,Perwakilan dari Kapanewon Tepus Priyanto,Suhadi ,Bhabinkamtibmas Wartoyo,Babinsa Teguh sukriyono, BAMUSKAL.

Acara ujian ini dilaksanakan oleh Panitia sebagai penyelenggara dan Tim penguji . Panitia tersebut sebagai pemandu prosesi ujian dari awal sampai akhir. Panitia penyelenggara ujian di Ketuai oleh Saidi berangotakan 6 (enam) orang.

Lurah Ismoyo mengatakan, peserta yang diseleksi sebanyak 7 (Tujuh) orang diantaranya peserta dari Dusun klayu adalah:
1) Nanang restu aji.
2) Marjuki
3) Sarjito
Dan dari Padukuhan Rejosari adalah:
1) Marita Elicia Kartika Dewi
2) Wajianto
3) Subarni
4) Rahmad Budi Kusdarmanto

“Saya berharap ketujuh perserta calon dukuh nantinya bisa mengikuti seleksi tes dengan aturan yang diterapkan tim penguji,dua orang nantinya yang akan terpilih menjadi Dukuh Klayu 1 dan Rejosari serta bisa menjadi pemimpin di wilayah Padukuhan dengan amanah ,bisa mengayomi masyarakatnya dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya.Bagi calon yang belum lolos,semoga bersabar dan bisa menerima hasil ujian dengan lapang dada,” Jelas Lurah.

Ujianpun berlangsung dengan tenang dan nyaman dengan fasilitas yang memadai dari tempat duduk yang berjarak ,ada pembatas khusus didalam ruangan ujian sebagai penunjang kelancaran prosesi ujian berlangsung.

Disampaikan ketua tim penguji Saidi ,Peserta harus mengikuti tes tertulis, tes praktek, dan tes wawancara. Tes Praktek mencakup praktek teknologi informasi dari cara pengoperasian komputer dan sebagainya.Selama pelaksanaan seleksi tetap menjalankan aturan yang kami terapkan.Hasil dari Adikarya serta kemampuan peserta ujian akan kami sampaikan secara terbuka lewat visual proyektor dan bisa disaksikan bersama sama.

“Lewat proyektor akan kami tampilkan hasil ujian, supaya diketahui bersama,siapa yang terbaik dan menjadi Dukuh dengan acuan nilai didalam tabel nanti,” jelas ketua tim penguji.

Pukul pukul 11:55 WIB dimulainya pembacaan hasil tes,diawali dari hasil tes tertulis, dilanjutkan tes praktek sampai selesai.
Sampai pukul 15:00 WIB Pembawa acara membacakan hasil seleksi tes lewat pengeras suara dan di visualkan melalui Proyektor.

Disampaikan oleh pembawa acara, Berdasarkan berita acara dari tim penguji calon Dukuh Klayu 1 dan Rejosari hari Kamis,tertanggal (09/03/2023) dengan ini kami mengumumkan hasil ujian calon Dukuh Klayu 1 dan Dukuh Rejosari Kalurahan Sumberwungu , Kapanewon Tepus sebagai berikut,:

1) Marjuki (Calon Dukuh Klayu 1) dengan nilai : 36,55
2) Sarjito (Calon Dukuh Klayu 1) dengan nilai : 34,28.
3) Nanang Restu Aji (Calon Dukuh 1) dngn nilai : 58,75.
4) Marita Elicia KD (Calon Dukuh Rejosari) dengan nilai : 36,35.
5) Wijayanto (Calon Dukuh Rejosari ) dengan nilai : 45,50
6) Subarni (Calon Dukuh Rejosari) dengan nilai: 33,60.
7) Rahmad Budi K (Calon Dukuh Rejosari ) dengan nilai : 39,85.

Hasil seleksi calon Dukuh Klayu 1 dan Dukuh Rejosari ditetapkan di Kalurahan Sumberwungu, Kapanewon Tepus , Kabupaten Gunungkidul.

“Demikian tadi hasil nilai seleksi ujian calon Dukuh Klayu 1 dan Rejosari,”Jelas pembawa acara.

Prosesi ujian calon Dukuh akhirnya bisa berjalan dengan baik dan lancar,saya ucapkan terimakasih tim penguji atas kerjasamanya dengan ektra menjalankan acara sampai selesai.
Saya ucapkan selamat kepada Calon Dukuh terpilih dengan Nama Wijayanto Calon Dukuh Rejosari dan Nanang Restu Aji Calon Dukuh Klayu 1,semoga menjalan roda pemerintahan di wilayah Padukuhan masing masing dengan amanah , mengayomi masyarakat dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” Tutup pembawa acara.

(Red/mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *