Menjelang Hari Kurban Idul Adha 2024, Pemkab Gunungkidul Berikan Bantuan Hewan Kurban

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, menyerahkan bantuan hewan qurban berupa 3 ekor sapi kepada organisasi masyarakat diantaranya Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan LDII. Penyerahan dilaksanakan di halaman Pemkab Gunungkidul, Jumat (14/6/2024).

Dalam sambutanya bupati Gunungkidul Sunaryanta menekankan pentingnya ibadah qurban sebagai bagian dari perayaan Idul Adha. Pihaknya menyampaikan pemerintah daerah belum dapat memberikan banyak bantuan dalam bentuk hewan qurban tahun ini.

“Pemerintah daerah baru dapat memberikan beberapa ekor sapi yang diserahkan kepada tiga organisasi keagamaan di Gunungkidul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sunaryanta menjelaskan tantangan yang dihadapi dalam menanggapi banyaknya proposal yang masuk ke kantor pemerintah daerah. Dalam setahun tahun terakhir, ada sekitar 300 hingga 400 proposal terkait permintaan bantuan hewan qurban.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur karena ada bantuan dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar Gunungkidul, yang turut berkontribusi,” tegasnya.

Salah satu bentuk bantuan yang akan diserahkan adalah 1500 ekor kambing. Bantuan ini merupakan hasil dari kerja sama dengan berbagai pihak dan akan disalurkan kepada masyarakat yang telah mengajukan proposal.

“Kami akan menyerahkan kambing-kambing tersebut menjelang hari raya Idul Adha,” tambah Sunaryanta.

Di akhir pidatonya, Sunaryanta berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah.Perayaan Idul Adha tahun ini di Gunungkidul diharapkan dapat berjalan dengan penuh kebersamaan dan semangat gotong-royong, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Selamat menjalankan ibadah Idul Adha. Semoga ibadah ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Salah satu penerima hewam qurban Warsito menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gunungkidul. Perwakilan dari LDII itu berharap kedepan jumah hewan yang diberikan lebih banyak sehingga dapat merata ke organisasi masyaralat lain di Gunungkidul.

“Bantuan hewan qurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.(Red/Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *