GELANG AJAR SAKOCAB SPN GUNUNGKIDUL ‘Membina Generasi Penerus Berkarakter’

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM  Pembekalan Pelatih Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Gunungkidul berjalan sukses, pembekalan pelatih yang dilaksanakan dari 22-23 Juni 2024 di Omah Sepanjang Pantai Sepanjang Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten, diikuti generasi muda Pembina Gudep se-Gunungkidul, Senin (24/06/2024).

Kegiatan yang dilakukan untuk menambah bekal dan wawasan dengan peningkatan seorang pelatih Pembina Pramuka yang merupakan ujung tombak kepramukaan di Indonesia, sehingga pada gilirannya akan mampu pula memberikan pembinaan yang lebih baik pada anak didik dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak sampai Pramuka Pandega yang berkualitas sesuai dengan tujuan Pramuka.

Didepan awak media Ketua SAKOCAB. SPN Gunungkidul Drs. H.Suharyanto, MM menyatakan “Kita memang memprogramkan pembekalan pelatih untuk tahun 2024 yang saat ini kita laksanakan, dalam pelaksanaanya kita kemas dalam GELANG AJAR mengingat pelatih pembina disetiap gudap hampir kekurangan, sehingga kita sangat perlu mengadakan pembekalan pelatih untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskan Lebih lanjut ia berharap, “Dari tujuan semula kita memberi pembekalan pembina agar menjadi pembina yang baik yang mumpuni di gugus depanya masing-masing sehingga muncul pembina-pembina yang handal paling tidak saat ini kita bangun kesemangatan dan kemauan sehingga muncul rasa tanggung jawab sebagai Pembina di dalam kepramukaan,” jelasnya.

Sementara itu tanggapan Majelis Pembimbing Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKOCAB. SPN) Wahono Budi Rustanto, S.Pd, “Kegiatan pembekalan ini usahakan bersama-sama bisa menyamakan persepsi, konsulidasi, sinkronisasi sehingga kegiatan SAKO SPN Gunungkidul dapat berkembang dan mampu membina generasi muda yang berkarakter beraklakul karimah, alim fakih dan mandiri,” ujarnya.

Dengan pembekalan Pembina SAKO SPN diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk generasi yang mandiri tidak hanya bermanfaat di internal SAKO SPN saja tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

(red/ginowe).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *