BPDPKS Dukung Serial Komik “Ringgas” dalam Mengungkap Fakta-Fakta Industri Sawit

Share Berita Warta Jogja disini

WARTA-JOGJA.COM – BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) dengan bangga mendukung PASPI (Palm Oil Agribusiness Strategic Policy Institute) dalam meluncurkan komik edukatif berjudul “Ringgas: Merubah Masa Depan Bersama Sawit.” Komik ini menghadirkan pengalaman unik dalam mempelajari industri sawit Indonesia melalui petualangan seru dan mendidik.

“Ringgas” mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Ringgas yang mendapat kesempatan kedua untuk mengubah masa lalunya dan memulai bisnis kelapa sawit. Dalam perjalanan ini, Ringgas menjelajahi dunia industri sawit, mengungkapkan dinamika yang jarang diketahui publik. Mulai dari perjuangan para petani, persaingan bisnis yang ketat, hingga kisah inspiratif para pelaku usaha dalam mengatasi berbagai tantangan demi memajukan industri sawit nasional.

Letario Prodeo, Strategic Marketing Communications PASPI, menjelaskan, “Kami ingin membangun persepsi di kalangan generasi muda Indonesia bahwa sawit adalah bagian dari budaya Indonesia. Belajar dari bagaimana Amerika, Eropa, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan mempromosikan budaya mereka dengan masif sehingga masyarakat negara-negara tersebut bangga dengan budaya mereka dan ikut mempromosikan budaya mereka di Indonesia, sehingga produk-produk bisnis yang dijual ke Indonesia diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dengan dukungan dari BPDPKS, kami percaya bahwa komunikasi melalui format visual seperti komik dapat menjadi alat komunikasi yang efektif karena menggunakan diplomasi yang lebih halus.”

“BPDPKS sangat mendukung kiat komunikasi industri sawit dengan cara yang menghibur dan dapat diterima dengan baik oleh generasi milenial dan Z yang merupakan penggemar dan pembaca komik. Promosi yang baik adalah promosi yang menggunakan saluran, pesan, dan format yang ramah dan mudah diterima oleh penerima pesan,” tambah Letario.

Komik “Ringgas” dilengkapi dengan ilustrasi memukau dan alur cerita yang menggugah emosi, membawa pembaca tidak hanya ke dalam dunia fantasi, tetapi juga membuka mata mereka terhadap kompleksitas nyata di balik industri sawit. Dengan demikian, diharapkan generasi milenial dan Z dapat lebih mencintai dan menghargai industri sawit Indonesia.

BPDPKS berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif yang mempromosikan industri kelapa sawit Indonesia. Melalui komik “Ringgas,” BPDPKS berharap dapat mengedukasi dan menginspirasi generasi muda untuk lebih mengenal dan bangga terhadap industri sawit nasional. Ayo, ikuti petualangan Ringgas dan ungkap rahasia di balik setiap tetes minyak sawit dengan mengunjungi website www.palmoilina.asia!

(Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *