Bupati Gunungkidul dan Istrinya Sudah di Coklit loo, Bagimana dengan Anda??

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDULĀ  || WARTA-JOGJA.COMĀ – Mengawali Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Bupati Gunungkidul bersama Istri telah mengikuti tahapan Coklit (Pemcocokan dan Penelitian) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantralih) di Kediamannya, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengapresiasi kinerja KPU yang luar biasa,

“Saya baru saja melakukan Coklit, tahapan dalam pemilu untuk pencocokan data,” kata Bupati.

Orang nomor satu di Gunungkidul tersebut juga berpesan kepada seluruh masyarakat Gunungkidul untuk turut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah ttahun 2024.

“Nanti dalam tahapan coklit ini, pantralih akan mendatangi rumah-rumah masyarakat dan masyarakat diharapkan untuk memberikan data yang sejujurnya agar penyelenggaraan pemilu berjalan baik dan sukses,” pesan Bupati.

Dihari yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto pun juga melakukan coklit bersama keluarga dikediamannya, Senin siang tadi,

“Untuk seluruh masyarakat Gunungkidul untuk bersama mensukseskan coklit serentak, dan pantralih akan mendatangi ke kediaman untuk melakukan pencocokan,” kata Heri.

Dalam Tahapan Coklit ini kehadiran Ketua KPU Gunungkidul didampingi bersama Jajaran Bawaslu Kabupaten Gunungkidul, PPK, PPS Kapanewon.

Coklit sendiri adalah salah satu rangkaian kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh Pantralih dengan menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah,

“Sudah dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli 2024,” papar Asih Nuryanti selaku Ketua KPU Gunungkidul.

Asih juga mengatakan Coklit diawali dengan tokoh masyarakat dengan harapan dapat memberikan contoh kepada masyarakat serta pemenuhan publikasi.

“Hari ini kegiatan kita yaitu pelantikan pantralih dan bimtek,” papar Asih.

Ia juga menambahkan, mulai hari ini (Senin) Pantralih sudah mulai bertugas medatangi dari rumah kerumah untuk melakukan Coklit.

(Red/Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *