Istri Bupati Gunungkidul Diah Sunaryanta Totalitas Menanggulangi Stunting

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL  || WARTA-JOGJA.COM  – Program penanggulangan stunting gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi pada anak dan ibu hamil terus digalangkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gunungkidul Hj. Diah Sunaryanta. Pada hari Selasa (25/06/2026) kegiatan dilaksankan di Padukuhan Semin Wetan, Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin, Kabupaten Gunungkidul.

Diah Sunaryanta mengatakan hari ini kegiatanya ada dua yang pertama kegiatan PKK dengan melakukan sosialisasi tentang stunting dan penanggulangannya. Kegiatan yang kedua posyandu remaja di Padukuhan Semin Wetan, Kalurahan Pundungsari.

“Harapanya dengan adanya Posyandu remaja dan anak mereka bisa paham betul dengan pentingnya kesehatan akan deteksi dini.Sosialisasi ini kita memberikan pendidikan secara edukatif bagaimana mengetahui tentang tambah darah, lingkar lengan, berat badan, tinggi badan hal itu nantinya menjadi acuan sebagai syarat kesehatan standar supaya ibu hamil bisa melahirkan anaknya dengan kedaan sehat dan normal,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan penanggulangan stunting telah dilaksanakan di 18 Kapanewon yang terakhir di Semin sebagai upaya pencegahan stunting serta mensosialisasikan.

“Di Semin angka stunting masih tinggi termasuk di Kapanewon Semanu, akan tetapi hal itu tidak masalah, tidak menghalangi semangat, terus berjuang karena PKK merupakan garda terdepan ditengah masyarakat untuk mendorong penanggulangan stunting,” tutupnya.

(Red  / Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *