Peringati HUT Bhayangkara ke-78 Polda DIY Menyelenggarakan Bansos dan Bakti Religi

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polda DIY menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti religi, termasuk renovasi Mushola Nurul Hikmah di Klepu, Banyusuco, Playen.

Kegiatan ini dilaksanakan secara srrentak oleh 35 Polda, termasuk Polda DIY, untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat.

Polda DIY turut serta dengan memberikan 1.345 paket sembako, merenovasi dua rumah, dan menyediakan fasilitas air bersih di beberapa lokasi. 

Kapolda DIY, Inspektur Jenderal Polisi Suwondo Nainggolan, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima bantuan dan dukungan dari kepolisian.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu sekalian yang masih berkenan menerima bakti kami. Kami berharap doa dari Bapak Ibu sekalian agar pelaksanaan tugas kami dapat berjalan dengan baik dan aman,” ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Kapolda DIY juga melaporkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan, termasuk bedah rumah sebanyak dua unit di Polresta Yogyakarta dan Sleman, serta penyediaan air bersih di sembilan lokasi di Polres Kulon Progo dan Polres Gunungkidul. 

Selain itu, bantuan sosial juga disalurkan kepada Yayasan yang membutuhkan, Panti Asuhan Mata Hati, dan beberapa tempat ibadah lainnya.

“Polda DIY juga melaksanakan kegiatan Bakti Tani dengan membuka tiga lahan pertanian baru di Sleman, Bantul, dan Kulon Progo. Kami membantu masyarakat dengan menyediakan traktor, pupuk, dan benih, sehingga lahan-lahan yang sebelumnya tidak produktif dapat diolah menjadi sawah,” tambah Kapolda Suwondo.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Polda DIY serta berterima kasih atas partisipasi besar kepolisian, khususnya Polda DIY, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Gunungkidul. 

“Berterima kasih atas partisipasi besar kepolisian, khususnya Polda DIY, dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Gunungkidul,” katanya.

 “Kerja sama antara kepolisian, TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat telah meningkatkan indeks ketertiban dan keamanan di wilayah kami.” Tambah Sunaryanta.

Dengan berbagai kegiatan ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, serta memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat di DIY.

(Red  / Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *