Driver Mobil Suzuki Ertiga Ngantuk Tabrak Bus Rombongan Wisatawan Temanggung di Jalan Baron

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM  – Terjadi tabrakan yang melibatkan Bus rombongan wisatawan dengan Mobil Suzuki Ertiga, terlibat kecelakaan di Jalan Baron, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten  Gunungkidul, Selasa (25/O6/2024).

Menurut keterangan Kapolsek Tanjungsari AKP. Agus Fitriyana, membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Wisata dengan nomor polisi B 7433 VGA dikemudikan oleh Rudy Haryanto (36) asal Temanggung, Jawa Tengah, dengan mobil Suzuki Ertiga dikemudikan oleh Doni Nova (30) warga Gunungkidul, Selasa (25/06/2024) sekitar Pukul 12.00 WIB.

“Rombongan wisatawan asal Temanggung hendak menuju ke Pantai Selatan, sedangkan minibus menuju pulang dari pantai,” ujar Agus Fitriyana.

Kronologi kecelakaan lalu lintas, terjadi saat kedua kendaraan tersebut melintas di jalan menikung tempatnya di Jalan Baron, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari.  Diduga pengemudi mobil jenis Suzuki Ertiga dalam kondisi mengantuk usai menginap semalam di wisata pantai.

Mobil jenis Suzuki Ertiga melaju dari arah Selatan atau pantai, setelah melewati jalan menikung dan berbelok terlalu ke lajur kanan jalan, sehingga terjadi tabrakan dengan bus rombongan wisatawan asal Temanggung dari arah berlawanan.

“Pengemudi mobil jenis Suzuki Ertiga mengalami luka-luka, dan dilarikan ke RSUD Wonosari, sedangkan penumpang dan sopir Bus berhasil selamat dalam insiden itu,” Imbuh Agus Fitriyana.

Pasca kecelakaan tersebut Bus Pariwisata yang berisikan rombongan wisatawan asal Temanggung Jawa Tengah memutuskan untuk pulang serta menggunakan bus pengganti.

“Pengemudi mobil Suzuki Ertiga mengalami luka robek pada paha kanan, lecet pada tangan,” Pungkas Agus Fitriyana.

Dalam peristiwa tersebut Bus Pariwisata mengalami kerusakan pada bodi depan,  namun masih bisa berjalan. Sedangkan mobil jenis Suzuki Ertiga mengalami ringsek pada bodi depan. Kedua mobil yang terlibat laka lantas tersebut diamankan di Mako Polres Gunungkidul untuk penindakan lebih lanjut. (red  / mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *