Silahturami Akbar Polres Gunungkidul Bersama Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda

Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Dalam rangka meningkatkan Kamtibmas dan mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Gunungkidul, Kepolisian Republik Indonesia, Resort Gunungkidul, menggelar silaturahmi Kamtibmas Akbar bersama tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Acara berlangsung di Rumah Makan Omah Kayu, Gedangsari, Wonosari hari Rabu (26/06/2024) dihadiri oleh Kasatbinmas Polres Gunungkidul, AKP Suharjiyanto, Ketua KPU Asih Nuryanti, dari Bawaslu Dani Triutono, Kanitbinmas, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan ormas se Gunungkidul.

Kasatbinmas Polres Gunungkidul, AKP Suharjiyanto dalam sambutanya menyampaikan perlunya sinergitas dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Gunungkidul dalam rangka menjelang sampai terlaksananya moment Pilkada 2024.

“Menuju kontestasi politik Pilkada 2024 peran sepenuhnya adalah kita semua termasuk dan KPU maupun Bawaslu, disini nanti akan memberikan informasi yang menyeluruh,” paparnya.

Ketua KPU Gunungkidul Asih Nuryanti menyampaikan seputaran tahapan proses pelaksanaan pilkada 2024. Sedikit mengulas pelaksanaan pemilu yang lalu, alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar, aman dan damai, tidak ada phpu di Gunungkidul, tandas Asih Nuryanti.

Kami dari KPU mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang sudah mendukung dan membantu menjaga keamanan dan keteriban selama proses pemilu 2024 yang lalu. Kami tetap mengharap kepada seluruh tokoh di Gunungkidul dukungan sepenuhnya menghadapi pilkada supaya baik dan lancar. Sampai saat ini tahapan pilkada yang sudah dimulai sejak 26 Januari 2024 dengan dana hibah sekitar 38,35M.

Selain itu, ketua KPU Gunungkidul Asih Nuryanti mengharapkan, dengan slogan Memetri demokrasi lurus, leres, laras, kita selalu bertahan dalam segala situasi sulit. Yang terpenting dalam penyelenggaraan pilkada nanti bisa tetap adem ayem. Sehingga kami berharap kepada semua tokoh yang hadir hari ini bisa menjaga kondusifitas kamtibmas selama pilkada, harap ketua KPU Gunungkidul.

Silaturahmi Kamtibmas Akbar ini diadakan dengan merujuk pada Undang – Undang Nomor 2 tahun 2024 Kepolisian Republik Indonesia, rencana kegiatan Satbinmas Polres Gunungkidul. Adapun tujuan daripada kegiatan tersebut adalah, dalam rangka mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Gunungkidul.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K, ada empatbelas ( 14 ) ormas yang diundang. Antaralain, Banser, Kokam, Senkom, Pemuda Pancasila, KBP Polri, Rapi, Pokdarwis, Karang Taruna Gunungkidul, Semar, Paguyupan Dukuh Janaloka, Saka Bhayangkara, Linmas Kalurahan Wonosari dan Pokdarkamtibmas Gunungkidul, dengan masing – masing ormas 10 orang.

( red / mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *