8.000 Pelari Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2024 di Candi Prambanan

Share Berita Warta Jogja disini

YOGYAKARTA || WARTA-JOGJA.COM – Bersama 8.000 pelari Bupati Gungkidul Sunaryanta beserta Ketua Tim Penggerak PKK Diah Purwanti Sunaryanta ikut berpatisipasi dalam penyelenggaraan acara Mandiri Jogja Marathon 2024. Acara yang digelar di Komplek Candi Prambanan, Bokoharjo, Prambanan Sleman ini diikuti ribuan peserta.

“Saya ikut yang 10 Kilomoter dan Istri 5 Kilometer kita pilih Fun Run saja,” kata Sunaryanta kepada media saat ditemui usai finis, Minggu (30/6/2024).

Sunaryanta mangatakan, mengikuti event tersebut bukan tanpa alasan, selain hoby lari konsep yang ditawarkan pada Mandiri Jogja Marathon 2024 sangat menarik. Para peserta diajak keberlanjutan dan peduli terhadap lingkungan.

“Penyelenggara menggelar inisiatif “Aksi Bersih Mandiri” dengan membersihkan delapan desa yang dilalui rute MJM 2024, sangat bagus dan menarik,” tegas Sunaryanta.

Orang nomor satu di Pemerintah Gunungkidul ini juga memberikan apresiasi kepada penyelanggara yang melibatkan komunitas lari, seni budaya, masyarakat, sekolah dan elemen lain yang berada di sekitar rute lari untuk mendukung acara.

“Disepanjang rute baik 5Km maupun 10 Km, ditemui masyarakat yang memberikan semangat, mereka ada yang memakai pakaian tradisional,” katanya.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menjelaskan bahwa MJM 2024 mempertandingkan empat kategori yaitu Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km, dan 5 Km (Fun Run). Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2017, MJM telah menjadi platform untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta memperkenalkan keindahan budaya Yogyakarta.

“Setiap tahun jumpah peserta terus meningkat. Pada tahun keenam ini, Bank Mandiri menargetkan partisipasi sekitar 8.000 pelari dari berbagai negara termasuk Kenya, China, Jepang, Australia, Prancis, Amerika Serikat, dan Malaysia,” paparnya.

( red / mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *