Berniat Nyalakan Api, Rumah Kakek Warga Plembutan Ludes Terbakar

Share Berita Warta Jogja disini

PLAYEN  – GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM  – Telah terjadi kebakaran rumah milik lansia bernama Harto Wiyono (84), warga Padukuhan Wiyoko Tengah, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul satu unit rumah kuno yang terbuat dari kayu ludes terbakar, Minggu (30/06/2024).

Hasil penelusuran informasi yang dihimpun dari warga sekitar kakek Harto (84) korban memiliki riwayat dalam  waktu 10 tahun terahir kondisi penglihatan sudah tidak bisa untuk melihat secara normal.

Menurut warga sekitar kejadian bermula pada pukul 02.00 WIB dini hari, korban hendak menyalakan api, seketika itu api sudah menjalar menguasai seisi rumah yang terbuat dari kayu.

Regu Pemadam Kebakaran Alvian Rahmadani menyampaikan kita mendapatkan laporan dari salah satu warga Padukuhan Wiyoko Tengah, seketika itu kita bersama tim pemadam kebakaran menuju lokasi kejadian rumah tersebut sudah dikuasai kobaran api.

“Kondisi rumah sudah terbakar, menurut warga sekitar si kakek ternyata mengalami sakit tuna netra ( buta), sehingga ketika api mulai menjalar ia tidak melihat.Berkat kerjasama dengan warga sekitar dan bersama tim kebakaran alhamdulillah kobaran api bisa kita padamkan,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan ada dua (2) korban yang di larikan ke Rumah Sakit Nurohmah keduanya mengalami luka bakar di bagian tubuhnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut hanya kerugian materi kurang lebih 15 juta rupiah dan korban sudah dalam penanganan medis,” imbuhnya.

( red / mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *