Gen Z Prenggan Kota Gede Dukung Fokki Maju Wakil Wali Kota Yogyakarta di Pilkada 2024, Ini Alasannya

Share Berita Warta Jogja disini
Pemuda-pemudi kalangan Gen Z Prenggan Kotagede Kota Yogyakarta, menyatakan mendukung Antonius Fokki Ardiyanto, maju sebagai wakil wali kota. (Sumber: Relawan BRAFFO)

YOGYAKARTA || WARTA-JOGJA.COM – Nama Antonius Fokki Ardiyanto, anggota DPRD Kota Yogyakarta 3 periode dari PDI Perjuangan, semakin santer sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta.

Berbagai elemen dan komunitas masyarakat sudah menyatakan dukungan, terutama di kawasan kantong basis PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Dukungan yang semakin deras tak terkecuali dari kalangan Gen Z yang menjadi salah satu pemilih terbanyak di Kota Yogyakarta pada Pemilu 2024 yang lalu.

Pernyataan dukungan untuk Fokki Maju dalam Pilkada serentak 2024 mendatang sebagai wakil Wali Kota Yogyakarta salah satunya dari Kalangan Gen Z Prenggan, Kotagede.

“Kami pemuda-pemudi gen Z Prenggan mendukung Pak Fokki sebagai calon Wakil Wali Kota Yogyakarta periode 2024-2029 dari PDI Perjuangan pada Pilkada mendatang, karena sudah melihat, mendengar dan merasakan kerja nyata Mas Fokki yang banyak mendukung aktivitas dan kreatifitas kami kalangan Gen Z,” kata koordinator Komunitas Gen Z Prenggan, Candra satria agustian, Senin (01/07/2024).

Menurut Candra, Fokki adalah sosok yang tepat menjadi salah satu pimpinan Kota Yogyakarta.Selama ini, Fokki yang juga Ketua DPN Repdem banyak berkecimpung dengan aktivitas anak muda, dari berkesenian hingga olah raga seperti menjadi pembina sekolah pimpong, memfasilitasi footsal hingga Dojang Taekwondo Repdem.

Suara Anak-Anak Muda di Kota Yogyakarta mulai muncul pada kontestasi Pilkada Kota Yogyakarta, kali ini oleh Candra dan teman-temannya dari Pemuda-Pemudi Kampung Tegalgendu, Kelurahan Prenggan, Kemantren Kota Gede.

“Pak Fokki Merakyat dan Kerja nyata. Saya buktikan sendiri dan teman-teman banyak menjadi saksi kerja nyata pak Fokki, khususnya di Kotagede” ujar pemuda 20 tahunan ini.

Ia menilai, Fokki juga sebagai sosok Bapak yang sekaligus sahabat bagi Gen Z.Wali Kota menjadi jabatan yang paling cocok untuk Fokki, lantaran Wali Kota Yogyakarta harus memiliki wakil yang sudah terbukti bisa bekerja dan bisa mengakomodir semua golongan dan lintas generasi.

Anak Muda Yogyakarta, kata Candra membutuhkan Dwi Tunggal yang bisa bersama-sama dan bersinergi bekerja untuk rakyat dan mewujudkan Yogyakarta menjadi Kota yang lebih baik.

“Saat ini ada persoalan sampah dan Pak Fokki sudah banyak membantu menyelesaikan karena sebagai Ketua Pansus Penanganan Sampah DPRD Kota Yogyakarta. Juga soal kenakalan remaja, kejahatan jalanan. Mas Fokki juga banyak memfasilitasi kegiatan positif untuk anak muda, jadi memang sudah tepat menjadi wakil wali kota,” ujarnya.

Candra berharap dengan banyaknya dukungan masyarakat untuk Fokki maju Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada mendatang, PDI Perjuangan memberikan rekomendasi.

Ia dan teman-temannya komunitas Gen Z Prenggan juga berkomitmen akan  memenangkan Pilkada 2024 dengan menggalang dukungan seluas-luasnya dari kalangan Gen Z, khususnya di wilayah Kota Gede.

“Kami berharap PDI Perjuangan benar-benar melaksanakan jargonnya, yaitu mendengar suara kalangan bawah dan suara kami dari akar rumput Kota Yogyakarta mengharapkan Pak Fokki dapat Rekomendasi untuk maju sebagai wakil Wali Kota Yogyakarta,” pungkasnya.

( penulis : oliavia  / editor  : mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *