Tragis !! Hendak Cari Pakan Ternak Wanita Paruh Baya Tewas Tersengat Listrik 

Share Berita Warta Jogja disini
Ilustrasi

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Hendak mencari pakan ternak jenis klerisede, seorang wanita paruh baya ditemukan terbujur kaku dihalaman pekarangan rumahnya yang terletak di Padukuhan Ngasem, Kalurahan Botodayaan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, Selasa (02/07/2024).

Dihimpun dari keterangan warga berinisial SK (45), warga Kalurahan Botodayaan, membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersengat arus listrik, korban wanita paruh baya berinisial (RB), Warga Padukuhan Ngasem tersengat arus listrik.

Kronologi Kecelakaan, korban (RB), kurang lebih pukul 07.00 WIB, seperti biasanya beraktifitas hendak mencari pakan ternak, dengan mengambil pohon klerisede yang kebetulan berdekatan dengan kabel aliran listrik.

“Tiba-tiba batang kayu klerisede tersebut menyentuh aliran listrik korban tersengat, setelah diketahui keluarga dan warga, guna untuk pertolongan korban (RB), dilarikan Kerumah sakit, sesampai Rumah Sakit nyawa korban tidak tertolong,” jelasnya.

Setelah beberapa saat penanganan medis, korban dibawa pulang pihak keluarga guna untuk dimakamkan. Dalam kejadian tersebut diduga tidak ada unsur kesengajaan dan murni kecelakaan akibat kelalaian tersengat aliran arus listrik.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada informasi dari jajaran terkait, hanya untuk himbauan kepada seluruh masyarakat pemberitaan ini guna untuk edukasi kehati-hatian. Bahwa jaringan arus listrik sangat berbahaya, ketika pohon sudah mendekati aliran listrik, segera lapor kepada petugas PLN setempat, guna untuk penanganan lebih lanjut.

( red / mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *