Puncak Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah Berlangsung Meriah

Puncak Milad ke-96 Nasyiatul Aisyiyah Berlangsung Meriah
Share Berita Warta Jogja disini

YOGYAKARTA || WARTA-JOGJA.COM – Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) selenggarakan Puncak Milad yang ke-96 di pelataran komplek Masjid Gedhe Kauman pada Sabtu (06/07/2024). Adapun tema pada Milad ke-96 NA yakni “Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta”. Diawali dengan kegiatan Fun Walk, agenda tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 peserta dari beragam daerah.

Puncak Milad ke-96 Nasyiatul ‘Aisyiyah ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), DPD RI Dapil DIY 2019-2024 Afnan Hadikusumo, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Agung Danarto, Sekretaris Umum PP ‘Aisyiyah Tri Hastuti, dan Ketua Umum PPNA Ariati Dina Puspitasari.

Menyinggung tema milad, Ketua Umum PPNA Ariati Dina Puspitasari menyampaikan, “Makna gotong royong ini harus sama-sama kita bangun dengan prinsip khoirunnas anfauhum linnas kepada setiap kompomen kader Nasyiatul ‘Aisyiyah dan seluruh masyarakat agar dapat memberikan sumbangsih terbaiknya dalam membangun bangsa dan memberantas isu-isu kemanusiaan yang ada di lingkungan sekitar.” 

Sekretaris Umum PP ‘Aisyiyah Tri Hastuti pun berpesan, “Kita perlu merefleksikan perjalanan 96 tahun Nasyiatul ‘Aisyiah. Segala tantangan dan jejak baik yang sudah dilakukan Nasyiatul ‘Aisyiah sebagai organisasi anak muda. Karena tantangan ke depan akan semakin luar biasa menantang untuk anak-anak muda dan ibu-ibu produktif.”

Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto mengucapkan selamat dan rasa syukur atas Milad ke-96 organisasi sayap perempuan muda milik Muhammadiyah. “Mudah-mudahan diusianya yang 96 tahun dalam hitungan hijriyah dan 93 tahun dalam hitungan miladiyah, Nasyiatul ‘Aisyiah bisa semakin banyak berkiprah untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulhas, juga menyampaikan harapannya, “Mudah-mudahan peran kader Nasyiatul ‘Aisyiah dan seluruh kader Muhammadiyah selalu dapat hadir dalam menentukan kebijakan-kebijakan, dan dapat saling bekerja sama dengan berbagai pihak dalam memajukan dan mengembangkan ekonomi kerakyatan.”

Puncak Milad ke-96 tersebut diawali dengan Fun Walk di pagi hari dan dilanjutkan dengan panggung pertunjukkan yang juga dimeriahkan pula dengan adanya stan-stan bazar dari Badan Usaha dan Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA) milik kader-kader NA dari berbagai penjuru tanah air. Terdapat pula kegiatan Talkshow yang membahas tentang tema milad serta isu pangan yang sehat.

Kegiatan ditutup dengan Tabligh Akbar di serambi Masjid Gede Kauman yang menghadirkan Ustaz Niki Alma dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Selama berlangsungnya acara, panitia menyediakan layanan Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah), yakni pos pemeriksaan, konseling, dan edukasi kesehatan secara gratis.

Selain itu, untuk memfasilitasi para peserta yang membawa buah hatinya yang masih kecil, terdapat pula ruang Educare sebagai tempat pengasuhan anak agar mereka merasa nyaman saat ibunya harus mengikuti kegiatan. Di ruangan tersebut, anak-anak didamping oleh relawan dan bisa beraktivitas dengan beragam alat permainan yang ada.

( Penulis Ariq/Ahimsa – Editor Mawan ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *