Tiga Sosok Calon Bupati Gunungkidul Dalam Pengkajian Partai Golkar 

Tiga Sosok Calon Bupati Gunungkidul Dalam Pengkajian Partai Golkar 
Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Menuju kontestasi politik Pilkada Gunungkidul tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar melakukan koordinasi di Kantor DPDR Golkar Wonosari melakukan pengkajian tiga (3) tokoh calon Bupati Gunungkidul.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM, dalam pidatonya ia dengan tegas menyampaikan menuju persiapan Pilkada Partai Golkar siapapun yang diusung menargetkan menang.

“ Golkar masih melakukan kajian, dari ketiga kandidat calon bupati mana yang paling cocok. Apakah Endah Subekti Kuntariningsih, Prof Sutrisno atau Sunaryanta,” kata Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM.

Dari pembahasan pengkajian yang disampaikan bersama pengurus, Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho SS, serta dihadiri Pengurus Kapanewon (PK) dan Pleno Partai Golkar, ia menyimpulkan dalam peta politik Partai Golkar ada kesimpulan siapapun yang diusung memberikan keuntungan pasti diperjuangkan dan menang.

Dalam acara sharing session dan penyampian pendapat masing-masing Pimpinan Kapanewon (PK) se-Kabupaten Gunungkidul menyampaikan laporan hasil monitoring kondisi di lapangan.

Pembahasan semakin menghangat ketika menyinggung peluang petahana Sunaryanta untuk diusung kembali atau tidaknya Gandung Pardiman menuturkan, “Masih akan dikaji apa yang selama ini diberikan kepada Golkar. Karena apa yang selama ini diberikan kepada Golkar tidak ada. Sehingga masih terbuka peluang lebar untuk mengusung baik itu Endah Subekti, Prof Sutrisno Wibawa maupun Sunaryanta,” tuturnya, dilansir dari jogjagrid, Senin (08/07/2024).

“Semisal ada yang lain Golkar selama ini ada keuntungannya, kita usung dan targetnya pasti menang di Pilkada Gunungkidul,” imbuhnya.

Menurut Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho SS mengaku masih melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Termasuk melakukan komunikasi dengan tiga kandidat yang berpeluang menjadi calon bupati. Karena Partai Golkar masih akan melakukan kajian dan kembali survey. Nama Endah Subekti Kuntaringsih nantinya akan dimasukkan dalam daftar survey Partai Golkar.

“ Partai Golkar akan mendengar suara akar rumput, siapa yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Gunungkidul,” ucapnya.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *