Partai Golkar Lakukan Penyaringan Figur, Endah Masuk Nominasi

Partai Golkar Lakukan Penyaringan Figur, Endah Masuk Nominasi
Share Berita Warta Jogja disini

GUNUNGKIDUL ||WARTA-JOGJA.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul tahun 2024 Partai Golkar semakin aktif melakukan aksi dan pengkajian figure yaitu pertemuan internal Partai yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman.

Didalam rapat figur Endah Subekti Kuntariningsih yang sebelumnya tidak masuk dalam survei Partai Golkar oleh lembaga survey voxpol, muncul pasca rapat Pilkada Partai Golkar Gunungkidul yang digelar di kantor DPD Golkar Gunungkidul pada Senin (08/07/2024).

Endah Subekti Kuntariningsih adalah tokoh wanita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul periode 2019-2024. Usai kepemimpinannya di DPRD Gunungkidul, ia akan mencalonkan diri menjadi Bupati Gunungkidul pada Pilkada Gunungkidul 2024.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan bahwa survey, kajian dan simulasi yang akan dilakukan Partai Golkar Gunungkidul berikutnya akan menyertakan nama Endah Subekti Kuntariningsih. Dia menyatakan bahwa komunikasi politik dengan 3 poros yang ada masih cair.

Sesuai arahan dari Pak Gandung, kami di Kabupaten Gunungkidul tetap menjalin koalisi dengan partai-partai politik dan komunikasi dengan 3 nama kandidat itu. Mana yang kira- kira menguntungkan bagi Partai Golkar kedepan, dan mana nanti yang akan bisa menang di Pilkada 2024,” ujar Heri Nugroho usai rapat Pilkada Partai Golkar Gunungkidul.

Diketahui, Endah Subekti Kuntariningsih telah lama dikenal sebagai figur penting dalam pergerakan politik di Gunungkidul. Sebagai aktivis partai sejak usia muda, ia telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dan komitmen tinggi terhadap nilai-nilai keadilan sosial. Keberhasilannya dalam menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Gunungkidul membuktikan kemampuannya dalam memimpin dan membangun organisasi yang solid.

Selama menjabat sebagai Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih telah menginisiasi berbagai program yang berfokus pada pengentasan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai kandidat Bupati Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih memiliki keunikan yang membedakannya dari bakal calon lainnya. Dia adalah satu-satunya kandidat bupati yang tidak pernah merantau untuk mencari kekayaan. Seluruh perjuangan dan kesuksesannya diraih di tanah kelahirannya, Gunungkidul.

Berawal dari anggota salah satu sayap pemuda partai, Endah berjuang dari bawah hingga mencapai posisi puncak di daerahnya. Hal ini menunjukkan komitmen dan kecintaannya yang mendalam terhadap Gunungkidul dan masyarakatnya.

Pembahasan semakin menghangat ketika menyinggung peluang petahana Sunaryanta untuk diusung kembali atau tidaknya Gandung Pardiman menuturkan, “Masih akan dikaji apa yang selama ini diberikan kepada Golkar. Karena apa yang selama ini diberikan kepada Golkar tidak ada. Sehingga masih terbuka peluang lebar untuk mengusung baik itu Endah Subekti, Prof Sutrisno Wibawa maupun Sunaryanta,” tuturnya.

(Red/Mawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *