Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Akibat Angin Kencang 167 Rumah Rusak di 2 Kalurahan di Wilayah Kapanewon Paliyan

WARTA JOGJA.COM | Gunungkidul, Paliyan,- Angin kencang yang menerjang wilayah Kapanewon Paliyan sekira pukul 16.00 wib, menyebabkan banyak kerusakan atap rumah maupun pohon tumbang bahkan putusnya jaringan listrik karena terkena pohon yang tumbang di wilayah Kalurahan Mulusan juga Karangasem. Jumat ( 11/3/2022).

Seperti disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto saat dikonfirmasi bahwa menyebut bahwa ada sebenyak 167 rumah warga yang rusak ringan maupun sedang, diantaranya 67 rumah di Padukuhan Karangmiri, 7 rumah di Padukuhan Mulusan, 83 rumah di Padukuhan Kenteng, 2 rumah di Padukuhan Watugilang A dan 8 rumah di Padukuhan Lemahabang, Kalurahan Karangasem.

โ€œDi Kalurahan Mulusan ada 4 Padukuhan terdampak sedangkan di Kalurahan Karangasem ada 1 Padukuhan, juga ada 2 korban jiwa namun untuk sekarang sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit,โ€jelasnya.

Dan saat ini warga masyarakat bersama relawan juga petugas dari BPBD, personil Polsek Paliyan juga dari Sat Sabhara Polres Gunungkidul, SAR Gunungkidul, Koramil Gunungkidul, melakukan proses evakuasi membersihkan pohon pohon tumbang dan membenahi atap rumah yang rusak akibat terkena dampak angin kencang tersebut, pungkasnya.

( Wiji s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *