Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Bakti Sosial Dharma Wanita Korwilcambiddik Kapanewon Tanjungsari Berlangsung Meriah

WARTA JOGJA.COM | Tanjungsari, Ibu – ibu kunci keberhasilan rumah tangga,rumah tangga adalah unit terkecil penggerak penguat kehebatan suatu bangsa, hal ini ungkapan ibu Rustin Faqiroh.M.Pd
Diacara Peringatan hari ulang Tahun Dharma wanita persatuan ke 22 serta hari Ibu yang ke 93 Sub Unit Korwilcambiddik Kapanewon Tanjungsari yang di laksanakan di area Bumdes pantai Sepanjang Tanjungsari Gunungkidul ,jum,at 17 Desember 2021 berjalan dengan lancar dan meriah.

Acara dihadiri oleh anggota dharma wanita sub unit korwilcambiddik kapanewon Tanjungsari dan tamu undangan diantaranya kepala sekolah se korwil Tanjungsari,
Ketua korwilcambiddik dan staf, Pengawas Sekolah Dasar Korwilcambiddik, ketua IGTKI Tanjungsari.

Acara dibuka oleh
Korwilcambiddik dan pengawas Tanjungsari Bp.Suryadi.M.Pd. Dalam sambutanya beliau bangga dengan kegiatan yang dilakukan ibu ibu dharma wanita pada hari ini yang mengadakan senam sehat ceria, baksos bersih di pantai bersama pokdarwis, dan ini baik sekali karena kalau pantai nya bersih tentunya pengunjung akan lebih senang.

Semoga kedepan pelaksanaan seperti ini bisa dilakukan dua kali dalam setahun yaitu pada saat peringatan hari kartini dan peringatan hari ibu.” Tambahnya ”

Rangkaian acara yang dikemas begitu apik dan penuh makna

Penyerahan secara simbolis alat kebersihan kepada perwakilan pokdarwis, serta
penyerahan tali asih kepada Anggota dharma Wanita yang mutasi.

Ketua panitia acara Ibu Rustin Faqiroh,M.Pd yang juga ketua Dharma wanita Sub unit Tanjungsari mengatakan dalam kesempatan ini mengajak kepada ibu dharma wanita untuk menjaga kebugaran tubuh biar selalu sehat apa lagi di masa pandemi yang belum sepenuhnya mereda, serta mengajak ibu dharma wanita mendukung tugas tugas dunia pendidikan untuk di tingkatkan.

Di masa pandemi ini dunia pendidikan agak menurun karena dibatasi untuk tatap muka, jangan sampai anak anak losleting, dan diharapkan kepada anggota
Dharma wanita untuk meningkat kan semangat belajar ke anak anak serta meningkatkan mutu pendidikan .

Selesai acara senam dan penyerahan secara simbolis dilanjutkan dengan membersihkan sampah di sekitar pantai Sepanjang. Acara berlangsung meriah terlihat jelas diwajah anggota dharma wanita yang sedang membawa alat kebersihan.

“Sub Dharma wanita tanjungsari yang terdiri dari 150 orang, tahun depan berharap semua anggota bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan apapun “. Tutur Rustin

Tanjungsari ini adalah tujuan wisata pantai yang padat dan bisa jadi penunjang PAD Gunungkidul yang terbesar, ini tetunya bisa berpengaruh kepada anak anak didik kita ujarnya.

Dengan ditetapkannya kegiatan belajar lima hari kerja anak anak banyak ikut orang tua berusaha di pantai, ini juga terpengaruh ke karakter anak, sehingga kami juga perlu memberikan bekal pendidikan husus untuk berbahasa asing utamanya bahasa inggris, dan sekarang sudah di mulai di SD Gebang.

Dengan kemajuan wisata pantai di wilayah Tanjungsari pasti ada plus dan minusnya ujar Rustin. Plusnya lifeskill bertambah, terinspirasi menciptakan lapangan kerja baru, sedangkan minusnya anak – anak menjadi lebih dewasa karena melihat pergaulan banyaknya pengunjung di pantai. Tetapi kita sebagai pendidik menguatkan mental dan budi pekerti serta agama pada anak – anak. Tutur Rustin mengakhiri .

( WJ: Ersad )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *