Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"
 

BEKERJA DI EROMOKO -WONOGIRI,PETANI ASAL GUNUNGKIDUL TERPAPAR ANTRAKS

WARTA-JOGJA.COM | Gunungkidul, Seringnya melakukan aktivitas bekerja di Kapanewon Eromoko, Kabupaten Wonogiri,Jawa Tengah, seorang petani berasal dari Desa Karangmojo Gunungkidul dinyatakan positif antraks.
Petani berinisial R (42) beriwayat seringnya melakukan aktivitas di Minggaharjo Kecamatan Eromoko.

Jum’at (13/01/2023) penggalian informasi berlanjut kepada warga disekitar di Desa Karangmojo Gunungkidul. Warga tersebut tetangga (R) berinisial (W) memberikan keterangan kepada awak media,”Setelah melakukan pemeriksaan di Puskesmas Karangmojo II,dia dalam perawatan serius setelah dinyatakan positif antraks”, penjelasan nya.

Mengetahui kejadian itu, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri sudah melakukan memeriksa keluarga yang berkontak langsung dengan R. Hasil pemeriksaan menjelaskan tidak ada satu pun keluarga R yang terkena antraks.
Pihak Puskesmas Karangmojo II memberi penjelasan tidak ada penularan di warga sekitar.

Keluarga terdekat (W) menyampaikan,”Sehabis melakukan pemupukan dan mengambil pupuk dari kandang sawah dia sakit-sakitan”. jelasnya.

(mawansc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *