Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Bingkisan Cinta Kemenag Kota Yogyakarta untuk Warga Pinggir Rel dan Terpapar Covid-19

WARTA JOGJA | Yogyakarta – Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota
Yogyakarta melakukan kegiatan kepedulian kepada masyarakat binaan Penyuluh Agama Islam (PAI) di pinggir rel kereta api kawasan Gedongtengen dan Jetis, Kota Yogyakarta. Kegiatan pembagian paket sembako dan daging hewan kurban ini dikomandoi Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dan Forum Komunikasi PAI (FKPAI) Kota Yogyakarta.

“Sumber dana kegiatan bakti sosial ini berasal dari sumbangan pegawai Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Baznas Kota Yogyakarta, majelis taklim, dan donatur yang tidak mengikat juga solidaritas dari Penyuluh Agama Islam Kota Yogyakarta,” ungkap Ketua Pokjaluh, Suryana melalui pesan tertulis kepada bimasislam, Jumat (23/7/21).

Suryana menambahkan, bakti sosial tahun 2021 ini merupakan tahun ke-7. Sebanyak 2 ekor lembu, 685 paket sembako, dan 30 tanki air bersih dibagikan untuk masyarakat kurang mampu.

“Ada juga sejumlah pakaian layak pakai, perlengkapan salat, dan buku bacaan. Kita bergerak serentak di 14 kecamatan se-Kota Yogyakarta,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Yogyakrta, Syaiful Anwar mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta. Syaiful menuturkan, gerakan kepedulian ini merupakan wujud hadirnya Kemenag di tengah masyarakat.

“Kemenag hadir untuk membantu masyarakat tidak hanya dalam bentuk pembinaan keagamaan tetapi juga dukungan ekonomi. Paket sembako dan daging yang dibagikan ini semoga membuat masyarakat bahagia saat Iduladha,” ungkapnya.

Selain kepada warga kurang mampu, bingkisan cinta yang dibagikan oleh Penyuluh Agama PNS dan non-PNS se-Kota Yogyakarta ini juga menyasar warga yang terpapar Covid-19.

Redaksi – (Pirman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *