Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"
 

BRI Wonosari Sukses Gelar Pesta Rakyat Simpedes Periode ke-2 Ribuan Penonton Padati Lapangan Pemda Gunungkidul 

GUNUNGKIDUL || WARTA-JOGJA.COM – Gemerlap stage lighting (lampu panggung ) dan gelegar sound system membuat suasana Pesta Rakyat Simpedes yang digelar oleh Bank BRI Wonosari semakin meriah penonton nampak tumpah ruah padati lapangan Pemda Gunungkidul ,Minggu (09/06/2024).

Event penuh keberuntungan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) periode ke-2 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Wonosari berlangsung dengan sukses dan meriah, berbagai hadiah menarik dibagikan kepada para nasabah setia BRI, di antaranya 23 unit Yamaha Mio M3, 1 unit Yamaha Fazzio, dan 1 unit mobil Honda BRV.

Pengundian hadiah dilakukan secara transparan dan modern menggunakan sistem komputerisasi. Kupon undian yang digunakan tidak lagi dicetak secara manual, melainkan diciptakan secara elektronik dan otomatis oleh sistem BRI. Hal ini memastikan bahwa proses pengundian berlangsung adil dan terbebas dari kecurangan.

Salah satu momen paling mendebarkan adalah saat pengundian grand prize berupa 1 unit mobil Honda BRV. Mursidik, seorang nasabah BRI Unit Kapanewon Patuk, Gunungkidul, menjadi pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah utama tersebut. Kegembiraan dan rasa syukur terpancar jelas dari wajah Mursidik saat namanya diumumkan sebagai pemenang.

Pimpinan Cabang BRI Wonosari, Al Ghanii, dalam sambutannya menjelaskan bahwa jumlah kupon undian disesuaikan dengan jumlah tabungan yang dimiliki oleh nasabah. “Nasabah akan mendapatkan satu poin untuk setiap tabungan minimal Rp 100 ribu. Semakin besar jumlah tabungan, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan hadiah pada PRS ini,” jelas Al Ghanii.

Al Ghanii, juga menegaskan pentingnya peran BRI dalam mendukung perekonomian lokal. “BRI Wonosari terus berkomitmen memberikan kontribusi positif dengan menyalurkan pembiayaan dan permodalan kepada para pedagang, pengusaha, dan pelaku usaha di seluruh Kabupaten Gunungkidul, khususnya UMKM. Dana tabungan yang dihimpun dari masyarakat dikembalikan lagi untuk menggerakkan perekonomian rakyat,” tambahnya.

Acara Pesta Rakyat Simpedes ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara BRI dan UMKM di Gunungkidul. BRI Wonosari bekerja sama dengan paguyuban pedagang UMKM Taman Kuliner dan Alun-alun Gunungkidul, mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam acara ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan promosi bagi UMKM binaan BRI.

Selain itu, Al Ghanii juga menjelaskan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuka tabungan di BRI. “Masyarakat dapat membuka rekening di semua kantor cabang atau kantor BRI unit. Pembukaan rekening pun dapat dilakukan tanpa harus datang ke kantor, cukup melalui aplikasi mobile banking Brimo atau website resmi BRI,” terangnya.

Acara puncak Pesta Rakyat tidak tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi para pemenang hadiah, tetapi juga membuktikan komitmen BRI dalam mendukung dan membangun perekonomian masyarakat. Acara ini diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Gunungkidul untuk menabung dan memanfaatkan layanan perbankan dengan lebih baik.(Red/Mawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *