Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Danrem 072/PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM Tinjau Lokasi TMMD Di Desa Mulo Wonosari

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL — Pada hari Senin tanggal 20 Juli 2020 Pkl 10.42  sd 11.20 Wib di Lokasi TMMD Sengkuyung Ke-18 Tahap II Tahun Anggaran 2020 Kodim 0730/GK di Dsn. Mulo Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari Kab. Gunungkidul dilaksanakan Kunjungan Kerja dan Baksos Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM beserta Alumni TNI – POLRI AKABRI 89 .

Pelaksanaan TMMD selama 30 hari mulai tanggal 30 Juni 2020 sd 29 Juli 2020  dengan Tema ” TMMD PENGABDIAN UNTUK NEGERI ” dengan Tujuan Mewujudkan Ruang Alat Kondisi Juang dan Kemanungalan TNI Rakyat yang Tangguh dan membantu Pemkab Gunungkidul dengan melaksanakan Kegiatan Secara Terpadu dan Terintegrasi bersama masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan Pembangunan Non Fisik.

 Hadir dalam kegiatan Kunker dan Baksos di Lokasi TMMD Ke-108 Sengkuyung Tahap II TA 2020  Kab. Gunungkidul antara lain
Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM ,Kasi Ter Korem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh W ,Dandim 0730/GK Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto SH beserta Ibu ,Kapolres AKBP Agus Setiawan SIK ,Kapenrem Mayor Inf Ronang ,Panewu Wonosari Drs.H Siswanto ,Kapolsek Wonosari ,Para Perwira Kodim 0730/GK ,Warga Masyarakat penerima Baksos.

Acara di isi beberapa sambutan dari Panewu Wonosari Drs.H Siswanto mengucapkan Selamat Datang dan trimakasih Kepada Danrem 072/Pmk ,para rombongan Kapolres , Dandim dan seluruh yang hadir di lokasi TMMD , diteruskan memgecek lokasi akses Jalan Mulo yang di bangun untuk akses warga untuk hasil ladang atau dari warga Serpeng Pacarejo Semanu untuk menuju ke Pasar.

Jalan ini setapak jadi empat menter dan panjang 120 Meter di hibahkan dari Warga masyarakat .

Terlihat warga masyarakat sudah merasa Ayem melihat bingkisan yang di bawakan Danrem , jika sambutan kami kurang berkenan mohon maaf dan insya Alloh tgl 29 Juli 2020 Penutupan lebih sempurna katanya.

Sambutan Danrem 072/Pmk Mengucapkan Puji Syukur pada Alloh SWT dan saya hadir untuk mengecek TMMD dari Kodim 0730/GK , Semoga Bermanfaat , dan hasil TMMD ini agar manfaat bagi Warga masyarakat untuk ekonomi agar maju dan lebih mudah dan ini tujuan kita.
Sasaran Yang tidak terjangkau pemerintah di pedesaan pegunungan maka di programkan TMMD Saya di Berikan Amanah dari Akabri 89 untuk membantu masyarakat yang berdampak Covid-19 dan seluruh DIY 5 Kabupaten di Bagi juga Jateng , dan luar Jawa yang terdampak Covid-19 juga di Bantu.Mari Kita hadapi Pandemi Covid-19 dengan Protokol Kesehatan dalam tatanan Baru , pasti dan yakin kita selamat.
Pembacaan Doa oleh Serka H.Sardono Staf Pres Kodim 0730/GK .

Kegiatan Bakti Sosial AKABRI angkatan 89 Kepada Warga Masyarakat terdampak Covid-19 berupa paket sembako sebanyak 225 Paket Sembako.

Organisasi dalam TMMD ke -108 Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Kab. Gunungkidul PKP Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM
,Dansatgas TMMD Dandim 0730/GK Letkol Inf Noppy Laksana Armyanto SH di Bantu unsur koordinasi oleh Forkompinda ( Bupati, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Kejaksaan )
–  Tim Asistensi ( Kadinas DPPPKBPMD, Kepala KEMENAG, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas PUPR),Sekretaris ( Sekda, Pasi Ter ) Bendahara ( Desa Mulo , Pasi Log ) Pelaksana Koramil 01/Wonosari dengan SSK Kodim 0730/GK di bantu Intansi terkait dan Warga Masyarakat.

Pengerahan Personil dalam TMMD ini Kodim 0730/GK ada 40 orang ,Pemkab Gunungkidul ada 5 orang ,Pamong Kalurahan Mulo ada 3 orang ,Linmas, Karang taruna ada 15 orang ,Masyarakat ada 60 orang ,Tambahan dari Ormas FJR 20 orang.

Sumber dana anggaran TMMD Sengkuyung Ke-108 Tahap II TA 2020 di Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari ,APBD PROVINSI DIY  Rp 75.000.000 APBD Kab. Gunungkidul Rp 225.000.000 ,- Jumlah Dana untuk TMMD Sengkuyung Ke-108 Tahap II TA 2020 Rp. 300.000.000.

Sasaran TMMD Sengkuyung Ke-108 di Wilayah Kalurahan Mulo yaitu Sasaran Fisik : Pembuatan Jembatan 1 unit dengan Panjang 4 Meter, Lebar 3,8 Meter, Tinggi 3,5 Meter yang akan menghubungkan dari Padukuhan Mulo Kalurahan Mulo Kapanewon Wonosari dengan Padukuhan Serpeng Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu, Pengerasan Jalan Panjang 574 Meter , Lebar 3 Meter  yang berada di Padukuhan Mulo yang akan menuju ke Serpeng Semanu
, Cor Rabat Beton Panjang 45 Meter Lebar 3 Meter.
Sasatan Non Fisik : Penyuluhan Bela Negara, Kesehatan Poskesdim ,Wawasan Kebangsaan ,Kesehatan Hewan ,Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI dari Staf Teritorial.Pantauan di lokasi untuk masyarakat siap mendukung Program TMMD bahkan dari Wilayah Padukuhan Serpeng Kalurahan Pacarejo Kapanewon Semanu juga siap membantu TMMD ini karena banyak Manfaat.
( Jon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *