Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"
 

DUKUNG PENCEGAHAN STUNTING PADA ANAK BHABINKAMTIBMAS MELAKUKAN BINLUH DAN SAMBANG WARGA

WARTA-JOGYA.COM |Tepus Gunungkidul – Dalam rangka percepatan Penanggulangan stunting Polsek Tepus bersama Kanit Binmas Polsek Tepus Aipda Sugiyanto dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Purwodadi Bripka Arda Yudha , melaksanakan bimbingan penyuluhan (Binluh) dan sambang warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Posyandu Padukuhan Sureng 1 dan Padukuhan Sureng 2 Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus Gunungkidul,Selasa, (21/02/2023),Pukul 09.00 WIB.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Pemangku wilayah Padukuhan (Dukuh Sureng 1 Sukatman), Pendamping dari Posyandu dan Ibu ibu muda beserta anak asuhnya.

Dalam Penyuluhannya Bhabinkamtibmas Bripka Arda Yudha menyampaikan, tujuan kegiatan sambang warga hari ini merupakan wujud kepedulian dari polri untuk masyarakat.
Sebagai bentuk kepedulian itu kami memberikan penyuluhan percepatan Penanggulangan stunting.
Upaya ini merupakan pencegahan dan penanganan usia dini kepada anak, dimana pertumbuhan anak tersebut kurang normal.

Selain itu kami memberikan arahan untuk melaksanakan pola hidup sehat seperti pemberian makanan tambahan dan vitamin secara berkala karena penyakit Stunting merupakan penyakit yang bisa dicegah.

Sehabis melakukan penyuluhan kami membagikan makanan tambahan sebagai penambah gizi berupa telur rebus sebanyak 40 Paket,dengan tujuan sebagai upaya meningkatkan pelayanan Polri
kepada masyarakat dalam upaya menekan angka Stunting
di Kapanewon Tepus, Kab. Gunungkidul.

“Kami senang bisa berbagi dengan anak anak disini,harapan kami mereka bisa tumbuh dengan baik dan sehat tentunya,” jelas Arda.

Dukuh Sukatman menyampaikan, mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Polsek Tepus yang telah peduli kepada anak -anak Padukuhan Sureng,telah memberikan bimbingan penyuluhan dan bantuan gizi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Aipda Sugiyanto dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Purwodadi Bripka Arda Yudha ,atas kehadiran dan kepedulian terhadap warga kami sehubungan penanggulangan stunting,” tutup Sukatman.

(mawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *