Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

HIPMI PT UMY Resmi Didirikan, Pengurus Resmi Dilantik

WARTAJOGJA | JOGJAKARTA , Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) lahir atas keresahan dua pengusaha muda UMY, Ghiffary Achmad Ardana (Owner Tengkleng Ndas Sor Duren) dan Alif Fatullah (CEO Wesclic Indonesia) yang juga memiliki beberapa usaha diantara PT. Tanaka Rizqi Barokah (Tanaka Konveksi), PT. Anugerah Baru Garmen (AB Garment), dan PT. Wesclic Indonesia Neotech, dimana belum terwadahinya dengan maksimal minat wirausaha mahasiswa di lingkup Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Hal ini menjadikan keduanya berinisiatif untuk membawa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk Mahasiswa UMY.

HIPMI sudah dikenal jauh atas dedikasi dan kemampuanya mencetak talenta pengusaha dan usaha yang sukses baik berskala nasional maupun internasional. Melihat track record yang bagus dengan stakeholder yang kuat, menjadikan kedua inisiator optimis akan membawa dampak baik untuk ekosistem wirausaha mahasiswa dilingkup UMY. Bertepatan tanggal 22 Agustus, Ghiffary Achmad Ardana dan Alif Fatullah mengajukan permohonan pendirian dengan BPC HIPMI Bantul serta mengkomunikasi dengan pihak-pihak kampus terkait sehingga terbentuknya HIPMI PT UMY dengan 28 Pengurus Harian yang juga menjadikan HIPMI PT pertama di Bantul. Selanjutnya diadakan Musyawarah pendirian HIPMI PT UMY pada tanggal 29 Agustus bertepatan di Kopiku Sleman menghasilkan Ghiffary Achmad Ardana sebagai Ketua Umum, dan Alif Fatullah sebagai Wakil Ketua Umum didampingi Sektretaris dan Bendahara dengan 7 Bidang Pendukung terdiri dari Ketua Bidang dan Wakil Ketua Bidang.

HIPMI PT UMY resmi dilantik pada tanggal 14 September 2022 oleh Wakil Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI DIY, Deddy Prasetyawan di Pendopo Parasamya (Kantor Bupati Bantul). Pelantikan ini bebarengan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Bantul, dan juga Forum Bisnis dengan tema “ Sinergi Pengusaha Muda Dalam Pertumbuhan UMKM di Kabupaten Bantul “. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Bapak Joko Purnomo. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perindustrian (UMKM). Ketua Umum HIPMI BPD DIY, Ketum Aditya Bima Santosa Putra dan Jajaran. Ketua Umum BPC HIPMI Bantul, Ketum Heri dan Jajaran. Ketua Umum BPC HIPMI Kota Yogyakarta, Ketum Fandy Lucky dan Jajaran. Ketua Umum BPC HIPMI Sleman, Ketum Wiwit Kurniawan dan Jajaran. Perwakilan BPC HIPMI Kulonprogo. Ketua Umum HIPMI PT Pusat, Ketum Geraldy Sam. dan Perwakilan HIPMI PT Se-DIY, BEM Se-Bantul, dan Stakeholder terkait se-UMY.

Ketua Umum HIPMI PT UMY terlantik, Ketum Ghiffary menyampaikan “HIPMI PT UMY hadir untuk menciptakan pengusaha muda yang akan menjadi aktor-aktor pencipta lapangan kerja dimasa yang akan datang”. Hal ini didukung oleh Wakil Bupati Bantul, Bapak Joko Purnomo dengan harapan “HIPMI dapat menjadi motor penggerak mendorong terciptanya usaha-usaha baru di Kabupaten Bantul”. Pemerintah Bantul telah berupaya dengan memberikan kemudahan perizinan, kasen permodalan, dan dukungan demi tumbuhnya ekonomi di kabupaten Bantul.

HIPMI PT UMY siap bersinergi dengan stakeholder kampus terkait untuk mengembangkan ekosistem wirausaha di lingkup kampus UMY, serta turut mendukung program-program yang diadakan oleh BPC HIPMI Bantul demi terciptanya sinergi pengusaha muda untuk mewujudkan pertumbuhan UMKM Bantul dalam rangka menuju kesejateraan masyarakat Bantul.
( Altharalif )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *