Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

HUT ke-76 Bhayangkara: Hadir dan Terus Mengayomi Masyarakat

WARTAJOGJA.COM | Yogyakarta – Keluarga besar Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dengan rasa syukur dan tulus menyampaikan โ€œSelamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 kepada seluruh prajurit Polri dan keluargaโ€, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat, berkahNya sehingga dapat terus hadir menjaga keamanan, ketertiban dan mengayomi masyarakat.

Sejak dilahirkan dan terus berkembang sekarang, Polri menurut ketentuan UU No. 2 Tahun 2002, merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Pesantren dengan aqidah Aswaja An-Nahdliyah sebagai bagian entitas kecil warga masyarakat yang mendidik generasi bangsa menikmati betapa kehadiran Polri telah mengayomi dari berbagai kejahatan, seperti klitih, sparatis, teroris dan korupsi.

Pada era kepemipinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan tantangan dan dinamika kamtibmas yang semakin komplek, Polri tampak terus melakukan penataan, reformasi internal.

Pendekatan masyarakat yang lebih persuasif dan humanis berdampak pada peningkatan kepercayaan publik atas institusi. Pada masa pandemi covid-19 dan kenormalan baru Polri hadir, menjadi satuan integral penanganan, bersama pemerintah daerah, dinas kesehatan, TNI dan BIN serta komponen swasta dan masyarakat.

Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan KH. Beny Susanto, meskipun KTP warga Bantul tanpa kendala bisa mengkuti vaksinasi boster pada Sabtu, 4 Juni 2022, di Pasar Tradisional Gendeng Madurejo Prambanan Sleman.

Pemulihan dan kebangkitan pasca pandemi sangat jelas lebih terarah, terpadu dan sinergi sehingga percepatan pemulihan menjadi nyata.

Selaras arahan visi Presidensi G20 2022 Joko Widodo, recover together, recover strongger, Polri melayani vaksinasi bersama kelembagaan yang lain secara proaktif, tidak hanya di kantor Polsek, Puskesmas, Kecamatan dan rumah sakit.

Layanan vaksinasi terus dilakukan di balai desa, pasar, sekolah, mall, masjid, gereja, pura, vihara, pesantren dan perkebunan. Pasca krisis multidimensi akibat pandemi, proses pemulihan tampak hadir di depan mata, pertumbuhan ekonomi nasional, dari 3,69% pada 2021 menjadi 5,02% pada awal 2022.

( Gesikan, Jumat 1 Dzulhijjah 1443 H/1 Juli 2022. Oleh :
KH. Beny Susanto
Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan dan Wakil Katib Syuriah (Bidang Ekonomi Pembangunan) PWNU DIY.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *