Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Inspirasi : Masa Muda Berkarya Demi Pembangunan Desa Merata

WARTA JOGJA | SLEMAN – Ditemui di salah satu ruangan bagian dari kantor Kalurahan Sendangadi Jl. Magelang Km. 7,8 Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini tengah sibuk memeriksa dan menandatangani beberapa berkas yang diantar oleh Staf nya (Sri Wahyuningsih).

Pemuda yang beranjak dewasa ini sekarang menjadi Ulu Ulu di wilayah Kalurahan Sendangadi (dulu Kepala Urusan Pembangunan / Kemakmuran) sejak lebih kurang 2 tahun silam.

Berpartisipasi turut ambil bagian untuk memajukan masyarakat seutuhnya adalah cita-citanya dari awal ketika ada kesempatan untuk bergabung di organisasi Karang Taruna Sendangadi. Kemudian diterima menjadi staf di tempat yang sama. Dengan bekal pengabdian dan pengalaman berorganisasi serta kegigihannya kemudian menjadi Perangkat Kalurahan sebagai Ulu Ulu.

Ardi “BAGONG” Dewantoro adalah anak tunggal dari pasangan suami istri Bapak Asihana dan Ibu Suprihatin. Bertempat tinggal di Dusun Nganti (lbkr 500 m Barat Terminal Jombor).
Sebagai anak tunggal Ardi tidak manja bahkan boleh dibilang mandiri.
Supel dan akrab dengan teman-teman kerjanya.

Sesuai jabatan pekerjaan dan amanah yang diembannya Ardi selalu berupaya untuk mengenali medan wilayah tugas dengan terus berupaya memakmurkan masyarakat seutuhnya.
Pembangunan merata di berbagai sektor menjadi tanggung jawabnya.
Keberhasilan pembangunan fisik dan non fisik dibutuhkan kerja apik dan bertanggung jawab antara warga dan pemangku wilayah.

Pembangunan infrastruktur di wilayah Sendangadi pelan tapi pasti sudah mulai kelihatan di berbagai sudut wilayah Kalurahan Sendangadi yang terdiri dari 14 padukuhan.

Ardi Dewantoro tengah mempersiapkan agenda pemberdayaan untuk menopang laju pembangunan ekonomi. Beberapa program pelatihan tengah diupayakan untuk mendapatkan perhatian dan sumbangan dana dari dinas dinas terkait.

Berpacu dengan waktu di tengah pandemi dimana Anggaran Pendapatan Desa banyak terserap untuk penanggulangan Covid 19, Ardi Dewantoro terus mengupayakan ada sumber dana yang bisa diserap untuk pemulihan keadaan karena pandemi.
Tetap optimis menjadi moto dan etos kerjanya.

Hari itu ketika ditemui responden Warta Jogya Ardi benar benar sibuk untuk mempersiapkan dan mempertanggungjawabkan rencana-rencana pembangunan yang akan di presentasikan pada rapat koordinasi Musrenbang Kapanewon Mlati.

Sukses Mas “BAGONG” !!!
Seluruh masyarakat menanti karya-karya mu kompetitif dan kompeten.
WJ ( Rintik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *