Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Inspiratif” H.Suryana.A. Md, Kes Dari Bong Supit Melebar Ke kuliner

WARTA JOGJA | Sleman,Bukan secara kebetulan ketika pengusaha mengalami perkembangan dan kemajuan. Pasti melalui proses dan tahapan yang tengah dan telah dilaluinya.
kalaupun kemudian ada bidang lain yang digelutinya dan kemudian menghasilkan pundi-pundi atas jerih payahnya tentu melalui proses juga.
Itu yang tengah digeluti H. Suryana,A.Md, Kes saat ini. membuka kuliner di wilayah Sleman Tengah. Tepatnya di Sebelah Barat dan masuk wilayah Padukuhan Ketingan, Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada di pinggiran dusun yang terkenal dengan Burung Kuntul nya. Mudah terjangkau karena terletak di Ibukota Kapanewon Mlati.

Menyajikan aneka menu makanan dan minuman kuliner di kebanyakan resto lainnya dengan harga yang bersahabat”

Resto yang tergolong masih baru ini dibuka pada tanggal 2 September 2021. Buka tiap hari dari jam 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Resto dengan miniatur bangunan Jawa dengan khas bangunan Joglo Lanang dan Joglo Wadon ini menempati are seluas 2300 M2. Ada promo tempat gratis untuk pesta pernikahan selama bulan September hingga Oktober 2021. Hanya tempatnya kalau yang lainnya tetap dengan harga standart, Suryana menjelaskan agar tidak terjadi salah paham dengan istilah free atau gratis.

Pria berperawakan tinggi ini enak diajak ngobrol. H. Suryana, A.Md, Kes adalah Anggota DPRD Kahupaten Sleman dari Fraksi Golkar yang juga masih menggeluti profesi sebelum menjadi anggota dewan yaitu sebagai Bong Supit atau Tukang Sunat..

Saya hanya pengin mengajari anak-anak saya untuk mandiri, mengupayakan yang terbaik untuk mereka. Memberi contoh untuk tidak hanya bergantung pada satu jenis pekerjaan tertentu.

Saya hanya ingin terus bergerak. Mengoptimallan apa yang saya punya untuk bisa berbagi dengan banyak orang.
Saya memang belum bisa leluasa bergerak karena pandemi. Kalaupun kemudian saya bisa membuka resto ini semata karena karunia dan anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Tanpa mengurangi dan bahkan meninggalkan atau boleh dibilang untuk menghargai keberadaan wilayah maka resto ini diberi nama Resto KETINGAN.

Ketingan resto adalah ujud usaha lain yang tengah diupayakan untuk berkembang. ketersediaan bahan pangan, tempat strategis, sumber daya manusia sekitar adalah potensi luar biasa untuk digali dan dikembangkan seiring dengan perkembangan laju ekonomi selaras dengan tata ruang dan tata wilayah Kapanewon Mlati, laju perokonomian Kabupaten Sleman dan potensi Sosial Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan kearifan lokal dan pondasi yang kokoh untuk mereka yang punya daya saing meski tanpa mengabaikan tata kehidupan baru di tengah dan pasca pandemi C 19.
Tetap prokes.

Mangga dicoba aneka menu Resto Ketingan. Dengan ramah si empunya kuliner, H Suryana mempersilahkan responden untuk mencicipi menu yang disajikan.

Lebih lengkapnya mangga buka aja Google Map dan pesan segera jika ada teman, kolega atau relasi yang butuh tempat makan yang jauh dari suara kebisingan jalan raya dan hiruk pikuk lalu lalang keramaian kota.
WJ /Runtik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *