Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Kakan Kemenag Kab. Bantul, Sambut Kunjungan Jajaran Kamenag Kab. Rembang di KUA Sewon

WARTA JOGJA | Bantul -Pasca Pencanangan Revitalisasi Layanan KUA Kapanewon Sewon bersama 5 KUA lainnya oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas yang akrap di sapa Gus Men pada akhir Mei lalu. Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Sewon, Bantul, terus dibanjiri tamu untuk melakukan studi banding baik dari internal Yogyakarta maupun luar daerah. Termasuk dari jajaran dari kemenag Kab. Rembang yang dipimpin langsung oleh kakan kemenag H.M. Fatah, S.Ag, M.Ed melaksanakan kunjungan studi banding ke KUA Sewon.

Kepala Kantor Kemenag Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM., menyambut baik atas kunjungan studi banding dari Jajaran Kamenag Kab. Rembang yang diterima langsung di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Sewon, Senin (26/10/2021).

Lebih kanjut, Aidi menyampaikan, “Selain Revitalisasi KUA Sewon, Gus Men juga bulan September lalu menggelar Pencanangan Desa Sadar Kerukunan bagi warga Karanggede Dagen RT 1, Pendowoharjo, Sewon dan Launching Pojok Wakaf Uang Digital di Pendopo Manggala Parasamya II Kompleks Pemda II Manding,Trirenggo Bantul.

Program Pojok Wakaf Uang Digital telah melakukan bekerja sama dengan Lazisnu DIY dan badan lainnya yang sudah mengantongi sertifikat Nadzir.

“Alhamdulilah, program ini sudah diterapkan dan berjalan di tiga KUA, yakni KUA Sewon, KUA Bantul dan KUA Pundong dengan semboyan “menikah berwakaf tunai”. Semoga kedepannya dapat di terapkan di semua KUA yang ada di Kab. Bantul”. Harap Aidi

Sementara Kepala KUA Sewon, Mustafied Amna, S.Ag, M.H memaparkan, ” kalau kita berbicara tentang revitalisasi KUA,  tidak lepas dari tiga unsur, meliputi: 

Pertama, adanya unsur pemenuhan kelayakan sarana dan prasarana, kedua, tidak kalah penting penguatan SDM (sumberdaya manusia) KUA, ketiga, peningkatan standar layanan prima KUA. Paparnya
 (Rtm… )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *