Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Kemenag Kab Lampung Timur Gelar Studi Tiru di KUA Sewon

WARTAJOGJA.COM | Bantul (KUA Sewon) โ€” Rombongan Kemenag Kab Lampung Timur, Provinsi Lampung helat studi tiru yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam, H. Daroji, S.Ag.MM di KUA Sewon, Kab. Bantul, Yogyakarta yang merupakan KUA prototipe Revitalisasi
beberapa waktu lalu.

Kegiatan silaturahmi dan studi tiru itu di pandu Ketua Tim Kreatif Penyuluh KUA Sewon, Ustadz Rustam. Sementara dalam sambutannya, Plh. Kepala KUA Sewon, H. Bayu Dirgohandoyo.S.Ag. menyambut baik kunjungan Rambongan Kemenag Kab Lampung Timur tersebut.

“Kami mengucapkan selamat datang di KUA Sewon dan terima kasih atas ditunjuknya KUA Sewon sebagai tujuan kunjungan kerja, semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan kemanfaatan.” Terangnya kepada redaksi Senin, 8/8/2022

Lebih lanjut Bayu mengatakan, ” Garis Besar revitalisasi KUA meliputi empat komponen yakni; Pertama, adanya sarana dan prasarana yg memadai yg di dalamnya terdapat gedung, ruangan, mebelair dan pranata komputer yang memadai”.

Kedua, kesiapan sumber daya manusia (SDM) memadai, kompeten dan melek IT. Ketiga, Digitalisasi KUA, terkait dengan layanan dan pelaporan telah memanfaatkan IT. Contoh; pelaporan dengan menggunakan aplikasi Edak KUA (Elektronik data KUA). Keempat, layanan di KUA tidak hanya layanan asmara/nikah saja tapi 10 tupoksi KUA yg tertuang dalam PMA no 34 tahun 2016. Lanjutnya.

Turut membersamai Kasi Bimas Islam terdiri itu beberapa unsur, meliputi: Ketua APRI cabang Lampung Timur; Muhammad Ridwan, S.Ag., para Kepala KUA termasuk Kepala KUA Kec. Sekampung Udik, dan Penghulu SE Kab. Lampung Timur.
( Rtm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *