Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Komunitas Lintas Iman Yogyakarta Adakan Doa Dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan Jalan Kusumanegara Yogyakarta

WARTA JOGJA | YOGYAKARTA — Dalam rangka menyambut peringatan Kesaktian Pancasila hampir seluruh lapisan masyarakat ditanah air mengadakan berbagai kegiatan untuk mengenang dan menjunjung tinggi jasa para pahlawan.

Tidak ketinggalan juga Komunitas Lintas Iman ( KLI ) Jogja yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat
baik status sosial suku Agama dan kepercayaan menyatu padu berkumpul di pelataran taman makam pahlawan jalan Kusumanegara Jogjakarta pada hari Kamis 1 Oktober 2020.

Hal ini kami lakukan merupakan wujud sukur kepada para pahlawan Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Nusa dan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini
Kata Bapak Atuk sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan kali ini.

Sebelum acara doa dan peletakan karangan bunga di pelataran makam pahlawan diawali dengan pertunjukan treatrikal di halaman parkir pintu belakang makam pahlawan sebagai wujud rasa kebanggaan atas perjuangan para pahlawan.

Ziarah dan tabur bunga ini bisa di maknai untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur semoga jasa mereka di terima oleh Allah Yang Maha Esa.

Harapan kami komunitas lintas suku lintas Agama lintas Iman dengan diadakannya Acara ini semoga menjadikan pesan moral kepada masyarakat agar selalu menjaga kesatuan dan persatuan di Negeri tercinta ini karena melihat kondisi di Ahir Ahir ini ditengah masyarakat mudah terpancing dengan isue isue yang tidak bertanggung jawab dan bisa memecah belah kerukunan dan persatuan pungkasnya.

Acara di mulai jam 15.30 dan berahir jam 16.00 berjalan dengan tertib dan lancar, acara doa dan tabur bunga di awali di pusara makam jendral Sudirman beserta Ibu ,kemudian di teruskan tabur bunga di pusara pahlawan yang lain dan berahir di pusara pahlawan Brig. Djen.Katamso Darmo Koesoemo.
Kegiatan KLI ini merupakan yang kedua kalinya , yang pertama di adakan di daerah Klaten ,semoga kedepan kegiatan KLI ini akan diadakan dengan anggota dan masyarakat yang lebih banyak lagi dengan harapan pandemi covid 19 segera berahir.

WJ ( 001 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *