Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Laka Laut Terjadi Di Pantai Indrayanti Tepus Gunungkidul

WARTAJOGJA.COM | Gunungkidul – Peristiwa Laka laut terjadi dipantai indrayanti Tepus Gunungkidul pada hari Sabtu, 24 September 2022 pukul 11.15.korban adalah salah satu dari rombongan alumni UGM angkatan 61-63 saat berkunjung kepantai di Gunungkidul.

Menurut salah seorang Rombongan tersebut berangkat dari wisma MM UGM diperkirakan pukul 09.00 WIB dan baru tiba di pantai Indrayanti pada siang harinya yaitu pukul 11.00. Dikarenakan perjalanan yang cukup melelahkan, rombongan tersebut memutuskan untuk istirahat sejenak.

Setelah dirasa cukup beristirahat, korban dan salah satu rekannya terlihat berfoto disekitar bibir pantai.

Kemudian tidak berapa lama berpindah dari lokasi pertama foto kurang lebih hanya berjarak 10 meter. Namun, sebelum berfoto mereka sudah diteriaki untuk tidak berfoto disana. Naasnya, mereka tidak mendengar teriakan tersebut sampai gelombang ombak besar datang menyeret korban hingga tergulung ombak.

Tim SAR yang melihat kejadian tersebut, bergegas mengevakuasi korban dan melakukan pertolongan pertama. Korban yang sudah terlanjur tak sadarkan diri akhirnya dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Dokter yang bertugas memeriksa keadaan korban dan menyatakan bahwa sang korban telah meninggal dunia. Jasad korban pun dibawa ke RSUD Wonosari guna pemeriksaan lebih lanjut.(pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *