Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Luar biasa !! Abdi Negara Yang Satu Ini Ternyata Tugas Pokoknya, Banyak Keahlian Yang Bermanfaat Bagi Petani Serta Kesehatan Masyarakat

WARTA JOGJA | Sleman – Bincang bincang
sore dengan Abdi negara yang satu ini betul betul mengasikan, ternyata banyak hal yang terungkap tentang kaahlian yang dimilikinya. Ngobrol dengan Beliau tak menjemukan ada saja bahan yang diperbincangkan. Pria dua anak ini terlihat matang di usianya yang memang hampir mendekati pensiun.
Separuh lebih dari usia yang sekarang diabdikan untuk negara.

Berpenampilan sederhana dan boleh dibilang “prasaja” (Jawa: apa adanya) bercerita banyak tentang kehidupannya di tengah keluarga. Istri tercintanya sedang tidak di rumah ketika responden menyambangi rumah beliau.

Iskrun nama seorang anggota Polri ini beristrikan seorang pendidik, tenaga pengajar atau guru salah satu sekolah dasar di wilayah Magelang.
Suami istri yang tidak setiap hari ketemu karena Pak Iskrun dinas di Polres Kebumen.

Pria yang pernah disekolahkan institusinya ini belajar tentang banyak hal mengenai perikanan, pertanian, perkebunan dan sejenisnya.

Mengaku hampir ragu dengan putusannya waktu itu, sambil menerawang jauh seolah mengenang kembali keputusan yang boleh dibilang sulit waktu itu akhirnya buah dipetiknya sekarang.
Bermacam ilmu Beliau peroleh dan sangat bermanfaat.

Iskrun mampu membuat pupuk kompos maupun organik yang sangat dibutuhkan oleh petani.
Ilmu yang sangat berguna ini selalu diberikan kepada siapapun yang membutuhkan secara gratis.

Masih ada keahlian-keahlian lain yang Iskrun miliki dan bukti hasil produk rumahan ini ia berikan cuma-cuma untuk temannya yang kebetulan datang minta saat responden ada di rumahnya.

Bertempat tinggal tidak jauh dari komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Sleman. Persisnya Beran Lor, Kalurahan Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Meski anggota Polisi tetapi Bapak yang satu ini tidak mau dipanggil “Ndan”.
Seperti kebanyakan yang lainnya beliau juga intens olah raga. Katanya lari tipis-tipis pagi tadi 10X mengitari Komplek Pemda Sleman. Biar keluar keringat badan tetap bugar.

Jelang senja hari kami mengakhiri pertemuan yang mengesankan ini. Semoga di lain waktu masih ada kesempatan untuk ngobrol lagi tentang kesehatan. Konon katanya Pak Iskrun juga bisa “terapi” sengat lebah yang membantu menyembuhkan macam penyakit termasuk lumpuh karena struk pungkasnya.
( Runtik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *