Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

MI Baiquniyyah Jejeran Gelar MPLS dan Ziarah Masyayikh

WARTAJOGJA | Bantul – Madrasah Ibtidaiyah mengelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2022/2023 di komplek Pondok Pesantren Baiquniyyah Jejeran Wonokromo Kapanewon Plered Kab. Bantul Yogyakarta dan dilanjutkan dengan Ziarah Masyayikh. Kegiatan itu dimulai sejak tanggal 14 Juli 2022 sampai 16 Juli 2022.

Kepala sekolah Dimas Aziz Purnama S. Th. I di komplek menyampaikan, ” Alhamdulillah, tahun ini semua siswa – siswi MI Baiquniyyah sejumlah 240 orang. Secara simbolis MPLS dibuka dengan menerbangkan balon.” Jelasnya kepada redaksi saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Azis menambahkan, ” MPLS ini selain pengenalan lingkungan pondok dan madrasah, juga diisi Senam masal, Seminar kesehatan dari puskesmas kapanewon pleret dengan tema “menjaga diri agar selalu sehat” dan diakhiri Ziarah ke makam pendiri ponpes Baiquniyyah yakni: KH Nawawi dan Ibu Nyai Hj. Hayyinatul Umuriyyah, tujuannya agar para siswa mendapatkan berkah dari para Aulia.” Pungkasnya.

Sementara wali murid dari Fauziah Az-Zahra Nawawi yang juga penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Sewon, Ustadz Rustam Nawawi, S.Pd.I., M.Pd mempercayakan dan berharap anaknya, menjadi anak Sholeh-sholeha, cerdas, mandiri dan terlebih dapat keberkahan belajar di MI Baiquniyyah Jejeran. Harapnya. (Rtm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *