Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Musrenbang Tahun Anggaran 2022 Kalurahan Sendangadi Berjalan Lancar

WARTA JOGJA | SLEMAN – Bertempat di ruang rapat Kantor Kalurahan Sendangadi hari ini Selasa 29 Juni 2021, berlangsung Musyawarah Pembangunan tingkat Kalurahan Sendangadi. Rapat dihadiri oleh Perangkat Kalurahan Sendangadi, BPK (Badan Permusyawaratan Kalurahan), Puskesmas Mlati 1, Pengurus PKK, Pendamping Kalurahan, LPMD, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sendangadi dengan protokol kesehatan ketat.

Paparan rencana anggaran pembangunan keseluruhan termasuk sumber-sumber dana disampaikan oleh Carik Sendangadi, Parjiyana, S.Sos. Penghitungan dana masuk dan keluar tertuang secara transparan dan terbaca jelas oleh seluruh peserta musyawarah. Dengan demikin tidak ada hal-hal yang perlu diklarifikasi karena kurang jelas tulisan dan rinciannya.

Jumlah pendapatan global tertera Rp.5.570,851,174. Sedangkan jumlah belanja Rp.6.970.212.931. Dengan demikian ada defisit Rp.1.399.361.757.

Kalurahan Sendangadi, kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogykarta yang pda tahun anggran 2021 tidak menganggarkan ke padukuhan-padukuhan yang sifatnya tidak mendesak kemudian direncanakan pada tahun 2022 ada anggaran tambahan Rp. 25.000.000,- untuk membantu ke sejumlah 14 padukuhan yang merupakan jumlah keseluruhan wilayah Kalurahan Sendangadi yang disambut menyenangkan oleh dukuh-dukuh yang hadir.

Musrenbang diteruskan dengan pembahasan paparan program kalurahan dan padukuhan-padukuhan dengan mengutamakan skala prioritas program baik yang dianggarkan melalui dana desa, APBD, maupun pembangunn yang dibiayai oleh anggaran pusat.

Jumlah kekurangan dana yang tidak sedikit ini Parjiyana berharap bisa tertutup dengan berbagai upaya peningkatan pendapatan desa. Harapan sama seperti orang lain pada umumnya pandemi covid 19 segera sirna, berakhir. Dengan demikian anggaran desa bisa difokuskan kepada pembangunan fisik non fisik.

Acara yang dimulai sekitar jam 10.30 berakhir sekitar jm12.00 WIB berlangsung tertib dan tetap mentaati prokes.
Dilontarkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kalurahan Sendangadi terhadap rencana anggaran yang sudah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka pendek dan sedang dirapatkan tersebut dengan harpan terealisasi bahkan ada tambahan stimulan di waktu mendatang.

Reporter: Runtik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *