Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Pembinaan Penyuluhan Dengan Tigam di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

WARTA JOGJA | BANTUL — Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Bantul menggelar pembinaan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kakanwil Kemenag DIY oleh Kakankemenag Kab. Bantul H. Aidi Johansyah, S.Ag., MM, didampingi Kasi Bimas Islam Dr. H. Halili Rais, M.SI secara sombolik kepada kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS yang diwakili M. Mujadi dan Hindun Zakiyah.

Kegiatan itu diikuti Penyuluh Fungsional dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Non PNS se-Kabupaten Bantul di Masjid Agung Bantul, Kamis (16/07/2020). 

Dalam pemaparannya, Aidi Johansyah dihadapan ratusan peserta yang hadir mengajaK untuk mematuhi protokoler kesehatan dan berdo’o dalam kondisi Adaptasi kebiasaan baru (AKB).
“Ada tiga M sebagai tugas kepenyuluhan, yaitu membimbing, menyuluh dan menyampaikan,”tandas Aidi

Kasi Bimas Islam Kemenag Bantul Dr. H. Halili Rais, M.SI yang juga penulis Buku Penghulu menambahkan bahwa ada dua hal penting bagi penyuluh agama Islam, pertama inovasi pola dakwahnya utamanya di media sosial (mensos). Kedua, responsif terhadap perkembangan isu-isu terkini dengan meningkatkan daya baca literasi-literasi terkait.

Selain itu, penjaringan calon penyuluh teladan tahun 2021 mendatang dengan kemasan dakwah yang apik. Sebelumnya lomba dijuarai oleh Rustam Nawawi, M.Pd , Hindun Zakiyah, S.Ag tahun 2018 dan Khotimatul Husna, S.Ag (juara 1), Hindun Zakiyah, S.Ag (Juara 2) dan Arif Yulianto (juara 3) pada tahun 2019. Rustam mewakili Bantul tahun 2018 dan Khotimatul mewakili Bantul tahun 2019 yang maju lomba Penyuluh Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ungkapnya di sela-sela membagikan SK Penyuluh Sementara, salah satu peserta sekaligus ketua FKPAI Kab. Bantul Durori, S.Pd.I, M.Pd meapresiasi terhadap Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam yang telah menyerahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS Kab. Bantul
“SK ini sebagai langkah positif untuk meneruskan menebar dakwah Islam moderat, kemudian kesejahteraan penyuluh terus diperhatikan dan syukur diberikan juga peluang-peluang pengangkatan PNS,”harapnya.

WJ ( Rus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *