Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Polisi Gadungan Ngaku Bujang Mau Nginap dirumah Wanita Idamanya “Diamankan Polsek Kota Wonosari

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL — Bintang Erlangga alias Rudiyanto 41 thn Asli Gunungkidul,yang mempunyai KTP Cibubur Jakarta Timur Minggu jam 23 wib terpaksa diamankan dan harus menjalani Pemeriksaan dipolsek kota wonosari.

Kapolsekta Wonosari Kompol Mugiman.SH.didampingin Kanit Reskrim Iptu Sofyan,SH.MH dan jajaran Reskrim, dalam penjelasanya mengatakan Jajarannya mengamankan seorang Pria bernama Bintang Erlangga yang ber KTP jakarta.

Kronologi kejadian berawal pada hari Minggu hendak Gendak atau Overspel .
Pada hari Minggu ,11 Oktober 2020.sekitar pukul 08.00 wib Bintang alias Rudi datang kerumah HND 38 tahun warga Karangduwet ,Karangrejek Kapanewon Wonosari Gunungkidul.

Setelah seharian bercengkerama hingga pukul 18.30 wib rencananya Rud mau menginap dirumah tersebut dan atas inisiatif yang bersangkutan menyerahkan fotocopy Ktp dengan pekerjaan polisi (diduga Ktp palsu)kepada perangkat Dusun Suharyono,saksi menolak tidak mengijinkan menginap karena HND 38 thn belum cerai resmi,kemudian dibawalah ke perangkat dusun Suwarno yang juga menolak,lantaran curiga kedua perangkat dusun tersebut minta menunjukan ktp aslinya.

Setelah itu kedua perangkat Dusun menghubungi Polsek kota dan yang bersangkutan mengaku Ktp tersebut palsu akhirnya diamankan dan diinapkan ruang tahanan di Polsek Kota Wonosari ,untuk menjalani Proses hukum.

Sebagaimana dimaksud dalam pasal 284 KUHP dan juga diduga memalsukan dokumen Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) sebagaimana dimaksud dalam UU 24 tahun 2013 tentang perubahan atas Uu no 23 tahun 2006 tentang adminitrasi kependudukan pasal 93 dan pasal 263 KUHP Jelas Kompol Mugiman.SH

WJ ( Totoks )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *