Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Rustam, Penyuluh Agama dan Tokoh Agama Pantau Penyembelehan Hewan Qurban

WARTA JOGJA | BANTUL -Tampak Penyuluh Agama Islam Non PNS, Rustam Nawawi Pelaco bersama Tokoh Agama seperti Habib Sayyidi Baraqbah, Ketua Takmir Ridhwanillah, H. Rohadi, Pengurus Takmir Musholla, Subandio memantau proses penyembelehan hewan qurban. Kegiatan pemantauan itu, sebagai upaya lahiriah dalam melaksanakan kepatuhan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, panitia juga wajib melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 setempat dan ikthiar batiniah melalui do’a bersama.

Rustam menyampaikan “Penyembelehan juga kita anjurkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) mengingat masih dalam kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakata (PPKM) Darurat. Tujuannya untuk menghindari adanya kerumunan.“ Ibadah qurban dilaksanakan selama hari tasyrik pada tanggal 11, 12 dan 13 Zulhijjah 1442 H. Jelas Cucu Kyai Kampung, Temenggung Hasan itu Jum’at, 23/7/2021
Lebih lanjut, “Teknis pemantauan ini, kita lakukan denga dua cara yakni pendataan secara langsung ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan Dawan Masjid Indonesia (DMI) Kalurahan Timbulharjo juga lembaga Madrasah Diniyah (MADIN) Masyarakat.” Imbuhnya.

Tugas pemantauan kegiatan Ibadah Idul Adha 2021 ini berdasarkan Surat Edaran Mentri Agama No 17 tahun 2021 yakni malam takbiran, sholat hari raya dan ibadah qurban. Kemudian, hasilnya dilaporkan ke Penyuluh agama Islam Fungsional KUA Kapanewon Sewon dan melalaui google form. Pungkas penulis buku Metode Ula tersebut.
Wj / rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *