Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Sebanyak 1164 Warga Sendangadi Mlati Sleman Mendatangi Balai Desa Untuk Vaksinasi Massal

WARTA JOGJA | Sleman, Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan serta mengikuti anjuran Pemerintah tentang vaksinasi untuk warga benar-benar membuat aparat pemerintah Kalurahan Sendangadi merasa lega, hal itu di buktikan pada hari Rabu, 1 September 2021 Pemerintah Kalurahan Sendangadi melaksanakan vaksinasi massal untuk warganya.

Dari target 1200 vaksin jumlah yang disediakan oleh Pemerintah Kalurahan Sendangadi terpakai 1.100. Dengan rincian hadir 1.164, tertunda 54 karena alasan kesehatan sehingga belum memungkinkan untuk di vaksin.

Dari pendataan dan pendaftaran awal melalui Dukuh Dukuh hingga pelaksanaan vaksinasi membutuhkan waktu kurang dari 5 hari.

Difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Sleman kerja bareng dengan Kodim Sleman dibantu Nakes Kabupaten Sleman adalah wujud kerja sama apik dan patut diapresiasi.

Luar biasa kinerja panitia layanan vaksinasi massal dengan jumlah sasaran dan kehadiran di luar dugaan. Hal ini menepis anggapan bahwa kesadaran warga untuk vaksin masih rendah.

Ternyata warga benar-benar menyadari peran vungsi vaksinasi di tengah pandemi. Target dan sasaran vaksinasi tersebut adalah warga masyarakat umum dengan skala prioritas warga dengan ketentuan umur dan ber KK, KTP Sendangadi.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan seluas mungkin kepada warganya.

Pendaftaran dipercayakan kepada pemangku wilayah padukuhan se Kalurahan sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Parjiyana, S.Sos selaku panitia menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan Vaksinasi Massal Kalurahan Sendangadi hingga berlangsung lancar sesuai harapan.

Dari awal hadir sudah dipersiapkan sedemikian agar tidak terjadi kerumunan di tempat atau area vaksinasi yaitu di Pendapa Kalurahan Sendangadi.

Benar-benar berkesan terencana dan terarah dengan baik. Tidak terjadi kerumunan dan antrean panjang yang berarti.

Terbayar sudah dengan mahar tak ternilai atas keberhasilan dan kelancaran semuanya. Penuh harap semakin banyak warga yang sudah di vaksin akan mengurangi resiko warga terpapar Virus Corona Covid 19 varian apapun. Meski masyarakat tetap dihimbau melaksanakan anjuran Pemerintah untuk memutus penyebaran mata rantai virus tersebut.

Kami haturkan terimakasih yang sebesar besar kepada Bpk/ibu Dukuh , rekan2 Kasie/ Kaur / Staf , Babinsa/Bhabinkamtibmas , Linmas atas dukungan dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar.Perlu kami sampaikan bahwa warga yg mendaftar sebanyak 1.200 org

Yg hadir 1.164 org , tertunda 54 org , vaksin terpakai 1.100 dosis.Semoga kerja keras bpk/ibu semua utk membantu warga kita agar tetap sehat , mendapat pahala dari Allah SWT.

Reporter ; Runtik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *