Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"
 

SOSIALISASI TANAMAN KONSERVASI UNTUK PENCEGAHAN TANAH LONGSOR DI PADUKUHAN NGANJIR OLEH BAPAK WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL

WARTA-JOGJA.COM | Gunungkidul, Minggu, 5 maret 2023
Telah terjadi banyak titik tanah longsor khususnya di padukuhan Nganjir, Karangsari, Semin, Gunungkidul .
Dalam jangka waktu kurang dari satu bulan terdapat 11 titik longsor yang mengakibatkan beberapa rumah warga terkena dampak longsor tersebut.

Kesempatan kali ini dalam acara sosialisasi dengan warga nganjir, di hadiri oleh Bpk. Heri Susanto S,Kom, M.Si (Wakil Bupati Gunungkidul) beserta Kepala Dinas BPBD Kabupaten Gunungkidul membahas agar masyarakat juga ikut serta dalam menjaga kelestarian alam sekitar dan mengurangi tanaman yang menyebabkan tanah longsor contohnya adalah “Pohon Jati”.

Masyarakat dan pemerintahan harus saling bekerjasama untuk tetap menjaga alam sekitar agar kejadian yang sudah terjadi bisa di minimalisir bahkan tidak terjadi kembali.

Dalam hal ini karangtaruna dusun nganjir “Prima Gadung” bersama komunitas “Resan Gunungkidul” akan mengadakan gerakan Konservasi Alam yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 12 maret 2023 di dusun nganjir berupa penanaman Tanaman Akar Wangi pada area yang rawan longsor dan sudah terdampak longsor.

( Adianas prasetya )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *