Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

TNI – Bank BNI Bersinergi Menyalurkan Bantuan Warga Terdapak Covid – 19

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL – Pemandangan berbeda di halaman Koramil 01 Wonosari, Kecamatan Wonosari Jum’at (15/05/2020).Motor dinas anggota Babinsa dipenuhi paket sembako yang nantinya akan disalurkan ke warga di wilayah Desa yang ada di Kecamatan Wonosari.

Sebanyak 150 bingkisan paket sembako tersebut rencananya akan disasarkan kepada warga miskin yang belum terakses bantuan baik dari PKH ( Program Keluarga Harapan ),BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ), dari Dinas Sosial dan bantuan sejenis lainnya.

Saat memimpin Apel dalam rangka penyaluran bantuan,Komandan Ramil 01 Wonosari Kapten CBA Setiono menegaskan,bahwa setiap anggota Bhabinsa dari 14 Desa di Kecamatan Wonosari mempunyai data tersendiri terhadap warga yang nantinya akan menerima manfaat dari penyaluran paket bantuan sembako.

” Sesuai instruksi dari Komandan Kodim 0730 Gunungkidul bahwa hari ini kami menyalurkan 150 paket bantuan sembako kepada warga di 14 Desa di Kecamatan Wonosari, kami tekankan kepada masing-masing Anggota Babinsa setiap desa untuk berkoordinasi dengan pemangku wilayah setempat agar bantuan nantinya tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi para penerimanya”,ungkap Kapten CBA Setiono.

Dalam keterangannya, Komandan Rayon Militer (Danramil) 01 Wonosari menambahkan,bahwa kegiatan penyaluran paket bantuan ini dilakukan secara berkesinambungan, dengan harapan nantinya mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 dan wabah ini segera hilang agar masyarakat bisa kembali beraktivitas normal kembali.

” Saya selalu berpesan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat supaya selalu mematuhi anjuran pemerintah terhadap protokoler penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19,selalu memakai masker,dan tetap menjaga kesehatan”,pungkasnya.

WJ ( Wahyudi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *