Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Warga Desa Sendangadi Berkabung

WARTA JOGJA | Sleman – Perangkat Desa dan masyarakat Desa Sendangadi kehilangan seorang perangkat terbaik mereka karena Semasa hidup H.Sudiman, S.Ag, M.Pdi menjabat Kepala Urusan Tata Laksana di Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum ada UU Keistimewaan sebagai Kaur Umum di tempat yang sama. Jabatan yang diembannya sudah berlangsung kurang lebih 26 tahun sejak th 1995.

Alm Sudiman merupakan sosok sederhana yang akrab dan supel dengan siapapun. Meninggal di usia lebih kurang 50 tahun Meninggalkan Ruming Daningrum (istri tercinta) sebagai tenaga medis di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan 3 putra.

Langit cerah Minggu pagi tak mampu membendung isak tangis karena duka menimpa. Hari Minggu, 11 Juli 2021 jam 08.30 WIB Bp.Sudiman, S.Ag, M.Pdi telah berpulang dipanggil mengahadap Tuhan Yang Maha Esa di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta setelah mendapat perawatan selama 10 hari.

Beliau dirawat intensif selama 10 hari. Hari-hari sebelumnya masih aktifitas biasa di Kantor Kalurahan. Beberapa rekannya menuturkan tidak ada sesuatupun yang dikeluhkan bahkan masih sering bercanda. Dengan demikian seluruh Perangkat, Pamong, unsur kelembagaan dan warga masyarakat Sendangadi benar-benar merasa kehilangan atas meninggalnya Beliau.

Sosok humanis ini juga aktif diberbagai organisasi antara lain sebagai koordinator Organisasi Sosial yang membidangi lansia, anggota PMI Sleman, pengasuh dan pimpinan Sekolah Difabel Tegar Harapan dan juga merupakan salah satu orang yang sering diminta pencerahannya di kelompok-kelompok pengajian sekitar wilayah Sendangadi dn Mlati.

Upacara pemakaman siang itu di hari yang sama dilaksanakan secara protokol kesehatan Covid 19 oleh anggota PMI Sleman. Turut hadir di Pemakaman Umum dusun Sanggrahan satu wilayah padukuhan dimana Beliau tinggal (Belakang RM Pringsewu jl Magelang), Lurah Kalurahan Sendangadi, Drs. H. Damanhuri, MBA, MM beserta Ibu (Dra.Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, Carik Parjiyana, S.Sos, semua Dukuh Sendangadi, Staf, Tokoh Masyarakat dan Unsur Kelembagaan. proses pemakaman berjalan lancar.
Selamat jalan Pak Haji Sudiman, husnul khatimah untuk panjenengan gumam Pak Carik usai pemakaman menutup doa di amini oleh seluruh kerabat dan rekan kerjanya.
Reporter : Runtik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *