Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya" Selamat Datang Di Portal Berita Online Warta Jogja "Santun Dan Berbudaya"

Yogowes Gelaran Pemuda dan Pelajar

WARTAJOGJA.com | Jogja – Yogowes YK yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta yang bertujuan untuk menghidupkan budaya bersepeda sebagai sarana rekreasi, berkumpul, dan berolahraga, juga merupakan bagian untuk meningkatkan soliditas dan keguyuban antar pegawai, selain itu juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Agenda yang berlangsung Jumat 17/06/2022 mulai pukul 07.00 diawali dengan gebyar senam yang diikuti pelajar pemuda dan peserta Yogowes YK sekitar 500 peserta. Dilanjutkan melepas peserta yogowes oleh Kepsek SMP Negeri 6 Yogyakarta dari Jl. Wolter mongonsidi No. 1 (Start) dimana peserta yogowes dipimpin langsung Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogya Dra. Tyasning Handayani Shanti dengan rute -> Jl RW Monginsidi -> Borobudur Plaza -> Jl Magelang -> Perempatan Pingit -> Jl Tentara Pelajar ->Ditlantas Polda DIY -> Jl Kp Sitisewu -> Stasiun Tugu -> Jl Kleringan -> Jl Abu Bakar Ali -> Stadion Kridosono -> Jl Suroto -> Gramedia -> Jl Cik Dik Tiro -> Bundaran UGM -> Jl Terban -> Mirota Kampus -> Jl dr. Sardjito -> Puskesmas Gondokusuman II -> SMP Negeri 6 Yogyakarta (Finish)

Kepala Sekolah SMPN 6 Yogyakarta Dra. T. Sugiyarti merasa bahagia terlaksananya gebyar senam pelajar, pemuda dan yogowes yang bertitik kumpul di samping Tugu Literasi dan budaya yang juga diresmikan tanggal yang sama 17/01/2022 tepat lima bulan lalu menjadi momentum yang istimewa bagi sekolah.

Mugi Suyatno, S.IP.,M.AP Sub Koordinator Pembinaan Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogya menggaungkan Salam Pemuda, Bersatu Maju, Ayo tetap sehat kuat semangat menjaga Jogja agar tetap aman dan nyaman, predikat Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan, Pelajar, Wisata, Budaya & Ramah Sepeda harus dirawat dan dipelihara, direkayasa untuk tetap baik, lebih baik dan terbaik tidak hanya di Indonesia bahkan Dunia yang memang layak dituju. Kegiatan Yogowes kolaborasi Gelar Pelajar Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta adalah salah satu upaya mempertahankan predikat di atas, dengan memberi wadah ekspresi dan prestasi sebagai Pelajar & Pemuda

Penanda tanganan bersama komitmen menjadikan olahraga dan bersepada menjadikan hiburan yang menyehatkan dan membahagiakan ditorehkan para peserta Yogowes. Suguhan band dari Satriatama SMPN 6 juga menjadi hiburan menarik bagi peserta Yogowes YK.

Reporter: K. Herman S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *